Advertisement

Kena Long Covid-19, Nuriddin Davronov Mundur dari Persita

Jumali
Senin, 21 Februari 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Kena Long Covid-19, Nuriddin Davronov Mundur dari Persita Nuriddin Davronov - Persita

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Di tengah bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Series ke-4, Persita kembali harus kehilangan salah satu Pendekarnya.

Setelah di awal Februari ini Aldi Al Achya resmi dicoret dari skuad karena alasan indisipliner, maka kini salah satu Pendekar asing, Nuriddin Davronov, juga harus mengundurkan diri dari skuad Persita musim ini.

Nuriddin yang di putaran kedua baru bergabung ke Persita dengan status pinjaman dari klub Borneo FC ini resmi mengundurkan diri sejak pekan lalu. Alasan utama pengunduran diri Nuriddin adalah karena kondisi kesehatan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Seperti yang dituturkan dokter tim Persita, Nahum, Nuriddin mengalami permasalahan kesehatan sejak ia terpapar Covid-19 saat masih di tim lamanya.

“Jadi waktu masih di Borneo FC dia sempat terpapar Covid. Tapi setelah dinyatakan sembuh, ternyata kondisi kesehatan Nuriddin belum bisa kembali pulih 100 persen terutama di tingkat kebugaran jantung parunya,” ungkap Nahum.

Karena kondisi tersebut pula, Nuriddin mudah cepat lelah dan tidak bisa bermain maksimal.

“Kondisinya ini yang sering kita sebut dengan kondisi long Covid. Jadi dia mudah capek dan tentu berpengaruh pada performa dia di lapangan,” tambah Nahum lagi.

Karena tidak ingin memberatkan tim dan agar bisa mengembalikan kondisi kesehatannya kembali, Nuriddin pun mengambil keputusan untuk mengundurkan diri.
“Keputusan yang berat, tapi saya harus juga berpikir panjang untuk karier dan kesehatan saya. Sebagai pemain profesional, saya tidak ingin memberatkan tim dengan kondisi saya, jadi saya memutuskan mundur," katanya.

“Saya mundur dari Persita tapi saya sangat respek dengan Persita karena mereka bisa mengerti kondisi saya dan mereka juga memandang kesehatan saya yang nomor satu," jelasnya.

"Saya berterima kasih pada seluruh jajaran manajemen, pelatih, pemain, official Persita dan tentunya seluruh Persita Fans atas bantuan dan dukungannya untuk saya selama ini. Semoga Persita sukses mencapai target musim ini,” ujar Nuriddin.

Advertisement

“Kami mendoakan agar setelah ini Nuriddin bisa pulih total dan kembali berkarier. Semoga semuanya lancar dan di manapun nanti Nuriddin berkarier, semoga sukses. Terima kasih atas kontribusinya selama di Persita,” tambah I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement