Advertisement

Jelang PSS vs Persib : Wahyu Sukarta Kembali Gabung PSS

Jumali
Kamis, 10 Februari 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Jelang PSS vs Persib : Wahyu Sukarta Kembali Gabung PSS Wahyu Sukarta - Instagram Wahyusukarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kekuatan PSS Sleman bertambah jelang menghadapi Persib Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/2/2022) malam. PSS Sleman mendapatkan tambahan amunisi dengan bergabungnya kembali Wahyu Sukarta. Wahyu sempat lama absen karena cedera saat PSS melawan Persela Lamongan.

"Alhamdulillah Wahyu sudah bisa bergabung kembali latihan bersama tim di Bali. Ia sembuh lebih cepat berkat ketekunan serta kedisplinan dia dalam menjalani pemulihan," kata dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad.

Advertisement

Pemain bernomor punggung 6 ini sudah menjalani empat kali injeksi pada muscle adductor sebelah kirinya. Ia juga sudah menjalani penguatan melalui fisioterapi pada cedera tersebut.

"Fisioterapis telah memberikan rekomendasi untuk Wahyu bisa bergabung latihan kembali dengan tim. Kemungkinan dalam minggu ini ia sudah bisa bergabung bersama kita di Bali," ungkapnya.

Mengenai penyembuhan yang lebih cepat, pemain berpostur 172 cm ini memberikan tanggapan terakait hal tersebut. Menurutnya, ia hanya melakukan apa yang dianjurkan oleh dokter, fisioterapis, dan pelatih fisik.

"Mengenai penyembuhan lebih cepat dari perkiraan, saya hanya mengikuti anjuran dari dokter, fisioterapis, dan mengikuti program latihan fisik yang diberikan pelatih fisik PSS," ungkap Wahyu.

Wahyu menjelaskan kondisinya saat ini sudah membaik sesuai dengan rekomendasi dari dokter serta fisioterapi yang menanganinya. Sehingga, ia sudah diperbolehkan untuk bergabung kembali dengan tim di Bali.

"Selain melakukan suntik injeksi selama 4 kali yang dilakukan setiap minggunya satu kali, saya juga melakukan fisioterapi selama seminggu sebanyak 6 kali dan di sela-sela itu saya ada latihan yang diberikan program dari pelatih fisik," ujarnya.

Pemain yang membela PSS sejak 2015 ini berharap ia dapat segera kembali bersama tim dan memberikan yang terbaik untuk Super Elang Jawa.

"Harapan saya setelah kembali ke tim semoga kondisi saya bisa kembali seperti sebelum cedera atau bahkan bisa lebih baik lagi sehingga saya bisa bergabung dengan tim untuk berlatih, bertanding, serta berkontribusi untuk tim PSS serta membawa hasil yang positif untuk tim PSS," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement