Gagal Cetak Gol Saat Debut Bersama PSS, Ini Kata Wander Luiz

Wander Luiz saat menjalani debut bersama PSS Sleman - Instagram : @PSSleman
13 Januari 2022 21:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Debut kurang manis dialami oleh Wander Luiz bersama dengan PSS Sleman. Eks pemain Persib Bandung itu gagal mencetak gol dan harus merasakan kekalahan 2-0 dari Arema FC saat kali pertama berbaju skuat Super Elang Jawa pada pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam.

“Iya, ini pertama kali saya jalani debut dengan tim PSS Sleman. Kami tadi punya momen bagus untuk mencetak gol. Ke depan saya akan lebih berlatih agar bisa mencetak gol dan kemenangan untuk PSS,” kata Wander Luiz usai pertandingan.

Sementara pelatih PSS Sleman I Putu Gede menilai Wander Luiz sudah bermain cukup maksimal. Meski dimainkan selama 84 menit, ada beberapa peluang tercipta dari Wander Luiz. Sayangnya, peluang itu gagal dikonversikan menjadi gol.

“Yang terjadi memang tidak ada suplay dari pemain kepadanya. Sebenarnya, kualitas Wander Luiz kami harapkan. Tadi, dia punya beberapa peluang. Tinggal waktu saja dia cetak gol, tadi. Tapi, secara keseluruhan dia bagus,” kata Putu Gede.

PSS Sleman harus mengakui kekalahan 2-0 dari Arema FC pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam. Gol Arema FC dicetak oleh KH Yudo di menit ke-53 dan Dendi S di menit ke-56.

Sejatinya, pertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman berjalan menarik. Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan memeragakan permainan terbuka. Sejumlah peluang diperoleh para pemain PSS maupun Arema FC. Namun, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, Arema FC langsung menekan. Alhasil di menit ke-53, Arema FC mampu unggul 1-0 melalui sepakan KH Yudo. Unggul gol tidak membuat Arema FC mengendurkan serangan ke PSS Sleman. Puncaknya di menit ke-56, Arema FC mampu menggandakan keunggulan melalui Dendi S. Dendi yang berdiri bebas berhasil meneruskan umpan darai M Rafli.

Sebaliknya, tertinggal 2-0, direspon kubu PSS untuk meningkatkan serangan. Namun, beberapa peluang melalui Juninho dan Wander Luiz gagal dikonversikan menjadi gol. Hingga 3 menit tambahan babak kedua selesai skor 2–0 tetap bertahan.