Arema FC vs PSS Sleman : Wander Luiz Jalani Debut?

Wander Luiz - PSS Sleman
12 Januari 2022 11:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSS Sleman akan ditantang Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (13/1/2022). Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait kepastian diturunkannya Wander Luiz pada pertandingan pekan ke-19 tersebut.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede mengatakan, masih menunggu perkembangan dari Wander Luiz. Sebab, meski sudah bergabung dengan PSS sejak awal putaran kedua, tapi, eks striker Persib Bandung itu belum menjalani debut. Pada pekan ke-18, Wander Luiz tidak dimainkan saat PSS ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh, setelah penyerang berusia 29 tahun itu terkena akumulasi kartu kuning.

Saat ini dengan sudah berakhirnya masa hukuman yang dijalani, Wander Luiz berpeluang menjalani debutnya bersama PSS saat melawan Arema FC.

"Kita lihat situasi nanti," kata I Putu Gede, Rabu (12/1/2022).

Diakui oleh I Putu Gede, salah satu pertimbangan belum adanya kejelasan Wander Luiz dimainkan saat PSS melawan Arema FC, karena penyerang lokal PSS, Riki Dwi Saputro saat ini dalam kondisi siap tempur. Apalagi, Riki Dwi tampil menonjol saat PSS mengalahkan Persiraja 4-1, Jumat (7/1/2022). Riki tidak hanya mencetak satu gol, tapi juga mencetak dua assist.

Assist pertama, diberikan Riki Dwi melalui kepalanya untuk Irkham Zahrul Mila pada babak pertama. Riki memberikan umpan melalui sundulan kepada Mila. Pemain asal Tegal, Jawa Tengah, itu langsung melakukan tembakan first time ke gawang Persiraja. Sementara itu assist kedua Riki dalam laga ini datang dari kakinya di babak kedua. Ia yang memberikan assist kepada Juninho.

"Karena, Riki Dwi juga dalam kondisi on fire. Saya juga memberikan apresiasi kepadanya. Jadi nanti kita lihat di latihan nanti juga," ucap I Putu Gede.