Soal Rumor Latih Persis Solo Setelah Kontraknya Habis di PSIM Jogja, Ini Tanggapan Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro - Instagram @psimjogja_official
07 Januari 2022 18:42 WIB Ichsan Kholif Rahman Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Pelatih PSIM Jogja di Liga 2 2022, Seto Nurdiyantoro, dikaitkan dengan Persis Solo yang baru saja menjuarai Liga 2 dan menggenggam tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kontrak Seto bersama PSIM Jogja habis seusai Liga 2 musim ini.

Seto belakangan menjadi perbincangan di media sosial setelah dirumorkan bakal segera bergabung ke Persis Solo.  Hingga saat ini masa depan pelatih tim Laskar Sambernyawa di pentas Liga 1 musim depan belum menemui titik terang. Sebelumnya, bos Persis, Kaesang Pangarep, menyebut pembentukan tim musim depan diserahkan ke Eko Purdjianto dan Jacksen F Tiago sebagai pelatih dan manajer di Liga 2 2021. Bahkan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengaku siap memenuhi permintaan keduanya terkait pembentukan tim.

BACA JUGA: Pesta Para Debutan, PSS Menang Telak 4-1 Atas Persiraja

Manut mereka saja,” ungkap Kaesang.

Seto Nurdiyantoro bukan nama asing untuk publik Solo dan suporter sepak bola di Kota Solo. Pelatih berusia 47 tahun itu pernah menjadi idola Pasoepati saat berkostum Pelita Solo. Saat masih berseragam Pelita Solo di periode 2000-an, Seto mendapat panggilan ke Timnas Indonesia.

Momen yang tak terlupakan pendukung Pelita Solo adalah saat Seto mencetak empat gol dalam kemenangan 4-0 atas PSS Sleman di laga pamungkas Liga Indonesia 2001. Quattrick Seto itu menyelamatkan Pelita Solo lolos dari jurang degradasi. Menanggapi rumor bakal melatih Persis, Seto menjawab singkat.

"Saya masih di rumah saja,” kata Seto kepada wartawan Jumat (7/1/2021).

BACA JUGA: Gagal Bawa PSIM Jogja ke Liga 1, Seto Ingin Rehat dari Sepak Bola

Musim ini, Seto Nurdiyantoro gagal membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1 musim depan. Laskar Mataram kalah 0-1 dari Martapura Dewa United dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Kamis (30/12/2021) malam.

Seto menyebut dia yang paling bertanggung jawab setelah PSIM Jogja tidak lolos ke Liga 1. Dia pun mengaku dalam beberapa saat ingin rehat dari sepak bola. “Secara kontrak saya berakhir bulan ini, saya ingin lepas dari sepak bola dulu untuk refreshing. Saya tidak tahu kelanjutannya. Belum ada tawaran dari Liga 1, saya tidak tahu kalau ada tawaran dari Eropa,” kata Seto seusai pertandingan.