Advertisement

Pesta Para Debutan, PSS Menang Telak 4-1 Atas Persiraja

Newswire
Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
Pesta Para Debutan, PSS Menang Telak 4-1 Atas Persiraja Para pemain PSS Sleman merayakan gol ke gawang Persiraja, Jumat (7/1/2022) sore. - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, BALI—Para debutan tampil apik dan membawa PSS Sleman mengalahkan Persiraja Banda Aceh di awal putaran kedua Liga 1 2021/2022. Dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) sore WIB, PSS menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik ke posisi sembilan klasemen. Super Elang Jawa mengumpulkan 24 poin dari 18 laga. Ini menjadi debut manis penggawa anyar PSS Sleman. Pelatih I Putu Gede sukses mempersembahkan kemenangan dalam laga perdananya berasama Super Elang Jawa. Striker Riki Dwi Saputro juga tampil impresif di partai perdana berbaju PSS dengan mencetak satu gol dan satu asis. Begitu pula penyerang sayap Supriyadi Eeng yang mengemas satu gol.

Di sisi lain, kekalahan membuat Persiraja semakin terpuruk di dasar klasemen. Tim berjuluk Laskar Rencong itu baru mengumpulkan enam poin.

PSS Sleman unggul lebih dahulu pada menit ke-18. Riki Dwi Saputro berhasil membobol gawang Persiraja. Tiga menit berselang, PSS membuat skor menjadi 2-0. Irkham Milla yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti sebelah kanan melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi.

Pada menit ke-37, kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba dipaksa memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Kali ini gol PSS Sleman dilesatkan oleh Supriyadi melalui sundulan ke pojok kiri atas gawang Persiraja.

Hampir tidak ada peluang yang didapat Persiraja di babak pertama. Hingga turun minum skor 3-0 tidak berubah.

Dimulainya babak kedua langsung dimanfaatkan PSS kembali melakukan tekanan. Mereka kembali membuat skor menjadi 50.

Kali ini giliran Eduardo Junior alias Juninho yang lepas dari kawalan dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang lantaran Fakhrurrazi keluar terlalu jauh. Persiraja berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 57 lewat titik putih. Bruno Dybal yang dipercaya sebagai algojo membuat skor menjadi 4-1.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Miswar Saputra; Derry Rachman, Aaron Evans, Asraq Gufron (Mario Maslac 77'), Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey, Misbakus Solikin, Juninho; Irkham Mila (Dave Mustaine 88'), Supriyadi Eeng, Riki Dwi Saputro (Ramdani Lestaluhu 88').

Advertisement

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi; Afiful, Andika, Yericho (Alvin Abdul Nasution 46'), Muhammad Rifaldi (Yasvani 85'); Bruno Dybal, Dedi Hartono (Subhan Fajri 74'), Defri Rizki; Ridha Umami (Rizky Yusuf Nasution 46'); Assanur Rijal, Paulo Henrique (Akhirul Wadhan 46').

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement