Advertisement

Ancelotti Klaim Real Madrid Berpeluang Raih Dobel Gelar

Andhika Anggoro Wening
Rabu, 08 Desember 2021 - 17:17 WIB
Sunartono
Ancelotti Klaim Real Madrid Berpeluang Raih Dobel Gelar Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti - Real Madrid

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kemenangan pada laga Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions Rabu dini hari membuat Pelatih Carlo Ancelotti melontarkan target tinggi bagi timnya. Ia menilai Real Madrid saat ini memiliki peluang untuk merebut gelar ganda di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ancelotti menyatakan bahwa kemenangan itu menunjukkan kualitas mereka. Dia sangat yakin mereka bisa meaih gelar juara di kompetisi domestik dan bisa bersaing di kompetisi Eropa.

BACA JUGA : Pecundangi Elche, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga

Dia mengakui bahwa Real Madrid saat ini masih memiliki kekurangan di sisi pertahanan. Akan tetapi hal itu bisa mereka tutupi dengan kualitas lainnya dan juga komitmen para pemain untuk terus meraih kemenangan.

"Kami memiliki kualitas untuk memenangkan La Liga dan kualitas untuk bersaing di Liga Champions," kata Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Tidak ada tim dengan kualitas untuk memenangkan Liga Champions, tetapi untuk bersaing ya. Ada tim yang lebih intens, yang lain dengan kualitas lebih."

"Kami bukan tim yang intens dalam aspek pertahanan, kami tidak bisa bertahan di lapangan terbuka, tetapi kami memiliki banyak kualitas, banyak pengalaman, dan banyak komitmen."

Carlo Ancelotti memuji anak asuhnya yang dinilai bermain dengan sangat baik pada laga dini hari tadi. Meskipun Real Madrid kerap dikritik karena bermain sangan difensif, dia menyatakan hal itu harus mereka lakukan.

"Kami bermain dengan sangat baik dan saya tidak meminta lebih lagi dari mereka," ujar Ancelotti.

"Terkadang kami tidak menekan lawan dengan garis pertahanan yang terlalu tinggi, tetapi kami nyaman dengan skema pertahanan kami karena kami tidak memiliki gelandang yang mampu bertahan di ruang terbuka. Kadang-kadang (permainan kami) tidak terlalu enak dipandang, tapi kami melakukannya dengan sangat baik."

Advertisement

Dia pun menyatakan tak terlalu memikirkan siapa yang akan menjadi lawan mereka pada babak 16 besar Liga Champions. Dia menyatakan atmosfir di ruang ganti Real Madrid saat ini sedang bagus karena terus meraih kemenangan.

"Hal yang paling penting adalah kami mengakhirinya di puncak grup dan sekarang kami menantikan pengundian babak 16 besar. Saya tidak khawatir soal pengundian karena target kami adalah memenangkan kompetisi dan tidak hanya lolos dari babak 16 besar," kata Ancelotti.

BACA JUGA : Real Madrid Unggul Atas Alaves, Karim Benzema Cetak 2 Gol

Advertisement

"Ada atmosfir bagus di ruang ganti dan kami harus memiliki kualitas untuk menang dan bersaing. Ada tim yang memiliki intensitas lebih dibanding kami karena tiap tim memiliki ciri masing-masing."

Pada laga dini hari tadi, gol kemenangan Real Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dan Marco Asensio. Hasil 2-0 laga Real Madrid vs Inter Milan itu memastikan Los Galacticos keluar sebagai juara grup sementara Inter Milan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menduduki posisi kedua klasemen.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Liga 2 Digelar Tiga Wilayah

Sepakbola | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Indonesia Waspadai Kok Jepang

Olahraga
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement