Pecundangi Elche, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Dua penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema. - Reuters/Albert Gea
31 Oktober 2021 01:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Real Madrid sukses mengantongi tiga poin sekaligus memuncaki klasemen sementara usai menang tipis 2-1 di kandang Elche dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol di Manuel Martínez Valero pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Vinicius Jr menjadi pemain kunci dalam kemenangan Los Blancos dengan mencetak dua gol, sedangkan Elche gol tim tuan rumah dicetak oleh Pere Milla.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen liga dengan raihan 24 poin. Sementara Elche ada di posisi ke-15 dengan 10 poin.

Real Madrid sudah menciptakan peluang pada menit ke-2 lewat aksi menusuk Rodrygo sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diselamatkan kiper Kiko Casilla.

Giliran Elche mendapatkan peluang pada menit ke-20. Lucas Boye menerima umpan lambung dan masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sayangnya, kiper Madrid Thibaut Courtois terlalu sigap untuk memblok bola.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat penyelesaian Vinicius Junior di dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan Casemiro yang memanfaatkan kesalahan pemain Elche. Skor 1-0 untuk tim asuhan Carlo Ancelotti.

Empat menit kemudian, giliran Mariano yang mendapat peluang. Sepakannya dari sudut sempit hanya mengenai sisi samping luar jaring gawang.

Elche beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi gawang Madrid masih belum bisa dibobol skuad pelatih Fran Escriba.

Di tengah usaha untuk mengejar ketertinggalan, Elche justru bermain dengan 10 orang setelah Raul Guti mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-63 karena melakukan pelanggaran kepada Toni Kroos.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Madrid untuk menggandakan keunggulan.

Upaya Madrid berhasil setelah mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-73. Vinicius kembali mencatatkan namanya di papan skor, dia menerima umpan terobosan Luka Modric sebelum melepaskan tembakannya dari sudut sempit menaklukkan Casilla. Kedudukan menjadi 2-0.

Elche memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 berkat gol Pere Milla. Menerima umpan dari Benedetto usai memanfaatkan kesalahan Casemiro, Milla sukses menaklukkan Courtois. Skor berubah menjadi 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesa dan Real Madrid berhak membawa pulang tiga poin.

Susunan Pemain elche vs Madrid:

Elche (4-4-1-1): Kiko Casilla; Johan Mojica, Pedro Bigas, Enzo Roco, Helibelton Palacios; Javier Pastore (Gumbau 71'), Raul Guti, Omar Mascarell (Marcone 81'), Fidel (Milla 81'); Lucas Boye (Morente 81'), Lucas Perez (Benedetto 71')

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez (Carvajal 65'), Eder Militao, David Alaba, Marcelo (Mendy 66'); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Camavinga 85'); Rodrygo (Asensio 18'), Mariano, Vinicius Junior (Hazard 85')

Sumber : Antara