Babak Pertama Rampung, PSIM Unggul 1-0 Atas Persijap

Yudha Alkanza - Instagram @psimjogja_official
30 November 2021 19:04 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Hingga babak pertama berakhir, PSIM Jogja unggul 1-0 atas Persijap Jepara pada laga terakhir Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/2021) malam. Gol tunggal Laskar Mataram sebelum turun minum itu dicetak Yudha Alkanza di menit ke-37.

Yudha Alkanza melepaskan tendangan bebas apik. Bola melambung dan hendak disambar ayunan kepala Alberta Rockyawan. Kiper Persijap terkecoh gerakan Rocky sehingga tak mampu menahan bola sepakan Yudha. 

PSIM Jogja harus meraih poin di laga kali ini demi mengamankan satu tiket lolos ke babak delapan besar. Jika sampai kalah, Laskar Mataram tak akan bisa melaju ke delapan besar. Sejak peluit sepak mula dibunyikan, PSIM langsung menyerang dan tampil ngotot. Namun, serangan Laskar Mataram kurang efektif. Meski demikian, sepakan bebas Yudha cukup untuk mengamankan tiket ke delapan besar untuk sementara waktu.

BACA JUGA: Timnya Jalani Laga Hidup Mati di Liga 2, Atta Halilintar Tak Bisa Tidur

Dengan kemenangan sementara ini, PSIM Jogja berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 19 poin, unggul tiga angka atas PSCS Cilacap yang pada Senin (29/11/2021) menundukkan Persis Solo 2-1. Jika sampai kalah melawan Persijap, PSIM bakal tersingkir karena kalah head to head dengan PSCS.

Sebelum laga, pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan tidak ada persiapan khusus melawan Persijap Jepara dalam laga terakhir.

“Kami fokus pada tim. Bagi saya tidak ada pemain inti maupun pelapis,” kata Seto, Senin.

Sementara, Pemain PSIM Jogja, Sunni Hizbullah, mengatakan para pemain sangat siap menyambut laga terakhir untuk memburu satu tiket ke babak delapan besar.