Terperosok di Dasar Klasemen, Hizbul Wathan FC Ditinggal Pelatih

Para pemain HWFC mencoba rumput lapangan Stadion Manahan pada Sabtu (25/9/2021) malam. - Istimewa
03 November 2021 23:07 WIB Ichsan Kholif Rahman Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Mochammad Herrie Setyawan mengundurkan diri dari jabatan Pelatih Hizbul Wathan Football Club (HWFC), Rabu (3/11/2021). Herrie mundur satu hari setelah tim besutannya dikalahkan Persijap Jepara dengan skor 0-2 di lanjutan Liga 2 2021/2022, Selasa (2/11/2021) malam.

Mundurnya Herrie diumumkan akun Instagram HWFC. Herrie hanya mendampingi Laskar Matahari selama enam kali pertandingan Liga 2.

BACA JUGA: Seto Akui Kans PSIM Jogja ke 8 Besar Kian Kecil

Herrie Setyawan resmi mengundurkan diri sebagai head coach HWFC. Terima kasih coach semoga sukses untuk karier ke depan,” tulis akun HWFC, Rabu (3/11/2021).

HWFC memble di Liga 2 musim ini. Tim kebanggan Muhammadiyah itu belum meraih satu kali kemenangan pun. HWFC terancam degradasi ke Liga 3 karena berada di posisi juru kunci Grup C Liga 2. HWFC hanya mampu mengoleksi dua poin dari hasil imbang melawan PSIM Jogja dan Persijap Jepara pada putaran pertama lalu.

HWFC memasukkan empat gol dan kemasukan 11 gol dari seluruh laga. HWFC masih memiliki empat pertandingan lagi dan wajib menuai hasil positif untuk lolos dari zona degradasi. Langkah HWFC cukup berat pada tahun ini karena berhadapan dengan dua tim papan atas Grup C seperti Persis Solo dan PSCS Cilacap.

HWFC sudah menambah empat pemain baru yakni Dimas Galih, Fani Aulia, Rizky Sena, dan Habibi. Dimas Galih merupakan penyerang jebolan PSS Sleman, Persis Solo, Persik Kediri, dan Pelita Bandung Raya.

Sementara itu, Rizky Sena merupakan pemain eks tim Liga 1, Persela Lamongan. Masuknya empat pemain itu juga membuat dua penggawa lain harus keluar dari HWFC. Wimba Sutan dan Obet Rivaldo hengkang dari HWFC sebelum laga putaran kedua dimulai.