Irfan Bachdim Disebut Bakal Merapat ke Persis Solo

Irfan Bachdim - Instagram @ibachdim
02 November 2021 21:07 WIB Ichsan Kholif Rahman Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Persis Solo berencana menambah sejumlah pemain untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2021/2022. Setelah nama pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar, muncul nama mantan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim.

Rumor Irfan Bachdim menjadi target Persis Solo muncul setelah Dewan Komisaris Persis Solo, Gamma Thohir melalui akun Twitter @GammaThohir memberi teka-teki berupa bendera Indonesia dan Belanda dalam unggahan pada Minggu (1/11/2021) lalu. Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, pun merespons cuitan itu dengan meminta Gamma untuk mengajaknya jika berlibur.

BACA JUGA: PSIM Kembali Gagal Menang, Begini Permintaan Maaf Seto

Meski belum ada pernyataan resmi, cuitan itu mengerucut ke nama mangan pemain Bali United itu. Kevin Nugroho pun sebelumnya menyatakan  gelandang serang atau playmaker akan bergabung berdasarkan evaluasi putaran pertama.

Irfan Bachdim merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Irfan Bachdim saat ini juga berstatus bebas transfer usai mengundurkan diri dari PSS Sleman saat pertengahan seri pertama BRI Liga 1.

Pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho, mengaku telah menyiapkan bujet khusus untuk menambah sejumlah pemain menyambut putaran kedua. Hal itu dikarenakan masih banyak catatan yang harus dibenahi untuk memenuhi target membawa Persis Solo lolos ke Liga 1. Ia pun tak membantah pemain incaran yang dimaksud merupakan pemain kelas Liga 1. Kevin menegaskan sosok yang dipilih merupakan pemain paling bagus. Hingga saat ini baru Direktur Teknik anyar Persis Solo, Misha Radovic yang bakal merapat ke Solo.

“Ya dilihat saja nanti [pemain baru], mungkin tengah dan belakang. Depan cukup bagus, dilihat saat transfer window. Sudah dibujetin, performa harus dijaga biar di puncak klasemen terus,” kata dia.