Advertisement

Kalah Lagi, Juventus Kini Dibekuk Verona

Newswire
Minggu, 31 Oktober 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Kalah Lagi, Juventus Kini Dibekuk Verona Pemain Juventus tertunduk usai menelan kekalahan melawan Verona. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Juventus menelan kekalahan untuk dua pertandingan pertandingan beruntun saat terjerembab dibekuk tuan rumah Verona 1-2 dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (31/10/2021) dinihari.

Giovanni Simeone mengemas dwigol untuk membawa Verona unggul nyaman 2-0 dalam 15 menit pertama pertandingan. Weston McKennie mencetak gol untuk Juventus dalam dua pertandingan beruntun, tapi lagi-lagi timnya kalah.

Advertisement

Hasil itu membuat Verona naik ke urutan kedelapan klasemen, menyalip Juventus yang kini duduk di posisi kesembilan karena kalah head-to-head maupun selisih gol meski sama-sama mengoleksi 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

BACA JUGA : Kemenangan Lawan Zenit Bikin Juventus Makin Pede

Dalam sepuluh menit pertama pertandingan, kiper kedua tim sudah dipaksa melakukan penyelamatan atas ancaman di gawang masing-masing.

Wojciech Szczesny sukses mengantisipasi tembakan jarak dekat penyerang sayap Verona Antonin Barak, sebaliknya Lorenzo Montipo cukup cermat untuk mengamankan bola tendangan tumit Alvaro Morata.

Pada menit ke-11, Verona sukses membuka keunggulan setelah Szczesny gagal menghentikan sempurna tembakan Barak dan bola muntah disambar langsung oleh Simeone untuk menjebol gawang Juve.

Tiga menit kemudian, Simeone langsung mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tembakan melengkung nan akurat menyelesaikan umpan sodoran Darko Lazovic.

Putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu kemudian kembali menjebol gawang Juve pada menit ke-28, tapi kali ini gol itu dianulir karena wasit menilai terjadi pelanggaran terlebih dulu terhadap Arthur Melo dalam proses serangan.

Juve yang kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada pengujung waktu normal babak pertama, tetapi bola tembakan sentuhan pertama Paulo Dybala menyambut umpan Morata berakhir membentur mistar gawang.

BACA JUGA : Transfer Ronaldo dari Juventus ke ManCity Dikabarkan

Tim besutan Massimiliano Allegri tampil lebih agresif membangun serangan di babak kedua, tetapi mereka baru memetik hasilnya pada menit ke-80 saat McKennie berdiri bebas menyelesaikan umpan kiriman Danilo dan tembakan kerasnya menghantam bagian bawah mistar sebelum bersarang ke dalam gawang.

Sayangnya, Juve gagal memantik momentum kebangkitan dan mereka harus menelan kekalahan di tangan bekas pemainnya yang kini menangani Verona, Igor Tudor.

Juventus selanjutnya akan menjamu Fiorentina di Stadion Allianz pada Sabtu (6/11) pekan depan, sehari sebelum Verona bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement