Tak Bisa Pulangkan Tim, Direksi PT PSS Minta Maaf

Pemain PSS Sleman. - psssleman.id
30 Oktober 2021 16:57 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Jajaran direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS) meminta maaf kepada para suporter yang tidak bisa memulangkan para pemain dari Sradion Manahan, Surakarta ke homebase-nya di Sleman. Faktor kesiapan pemain dalam menghadapi laga berikutnya menjadi pertimbangan utama tak dipulangkannya tim Super Elang Jawa. Padahal para suporter telah menunggu tim kesayangan mereka di kawasan Prambanan atau perbatasan DIY dan Jawa Tengah.

Direktur Utama PT PSS Andy Wardhana Putra dalam keterangan persnya menyampaikan permohonan maaf kepada para suporter karena belum bisa membawa pulang tim kesayangannya ke bumi sembada. “Mohon maaf kepada Sleman Fans, kami belum bisa membawa PSS kembali pulang ke Sleman,” katanya sebagaimana dikutip lama resmi PSS Sleman, Sabtu (30/10/2021).

BACA JUGA : Ribuan Suporter Sambut Kepulangan PSS Sleman di Prambanan

Sebagaimana diketahui sistem kompetisi BRI Liga 1 2021 yang menerapkan sistem buble to buble membuat tim harus rela menjalani pertandingan di luar kandang. Setelah menyelesaikan Seri 1 di Jabodetabek sejak bulan September, saat ini sedang merampungkan Seri 2 di Jawa Tengah, sehingga para punggawa PSS Sleman lebih banyak berada di liar daerah. Hal ini membuat Sleman Fans rindu terhadap tim kesayangan mereka.

Sleman Fans telah menyampaikan aspirasi kepada jajaran Direksi PT PSS untuk membawa pulang tim Super Elja pada hari Jumat (29/10/2021) lalu dan sudah didiskusikan serta disampaikan ke manajemen tim. Akantetapi setelah menjalani proses panjang dan beberapa pertimbangan teknis bersama manajemen tim, demi menjaga kebugaran stamina pemain yang akan bertanding lagi pada  1 November 2021 aspirasi itu belum bisa direalisasikan.

“Karena adanya persiapan teknis jelang pertandingan menghadapi Borneo, Senin [01/11/2021] mendatang. Berikan doa dan dukungan agar kebaikan menyertai semua. Amin,” ucapnya.

Sebelumnya ribuan suporter PSS Sleman memadati perbatasan Prambanan, Jalan Solo, Kapanewon Prambanan, Jumat (29/10/2021). Mereka menyambut kedatangan kembali PSS Sleman yang sebelumnya berada Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Sudah Ditunggu Ribuan Orang, PSS Batal Pulang ke Sleman

Suporter PSS Sleman telah menantikan kedatangan tim kesayangannya sejak pukul 09.00 WIB, yang berangsur bertambah hingga hingga siang. Mereka mengenakan atribut PSS Sleman, bendera dan berpakaian dominan hitam. Para suporter telah menantikan kedatangan tim kesayangannya sejak pukul 09.00 WIB, yang berangsur bertambah hingga hingga siang. Mereka mengenakan atribut PSS Sleman, bendera dan berpakaian dominan hitam.

Kedatangan Super Elang Jawa dinanti suporter lantaran sebelumnya cukup lama berada di Solo untuk menjalani sejumlah pertandingan Liga 1 2021/2021. Di samping itu, konflik yang sempat mencuat antara suporter dengan manajemen yang berujung perombakan direksi dengan diberhentikannya Marco Gracia Paulo dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), turut menjadikankan momen ini spesial.