PSS Lawan Persib, Dejan: Kami Akan Bikin Masalah Seperti di Piala Menpora

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic - Instagram @pssleman
21 Oktober 2021 18:27 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) sore. Pelatih PSS Dejan Antonic memastikan semua pemain akan mengerahkan sekuat kemampuan untuk memberikan hasil terbaik bagi suporter PSS Sleman.

Dejan mengatakan timnya sudah lebih siap dibandingkan saat melawan Barito Putera beberapa waktu lalu. Hanya satu pemain yang tidak bisa diturunkan yaitu Aaron Evans karena terkena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Polisi: Perusak Bus Arema 10 Suporter Asal Surabaya yang Mau ke Malioboro, 1 Orang Ditangkap

"Semua anak-anak [pemain] sudah oke. Kami akan bermain maksimal besok karena kami lawan tim yang besar sekali, dengan kualitas dan materi pemain cukup bagus. Tapi ini kesempatan untuk bermain secara maksimal dan semoga dapat hasil positif besok," katanya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (21/10/2021).

Dejan menambahkan khalayak sepakbola Indonesia mengetahui Persib tim yang besar dan punya tradisi permainan yang baik dari dulu sampai sekarang. Bermain dengan tim yang bagus, kata dia, tentu ada banyak hal positif yang bisa diambil. 

PSS pernah bermain melawan Persib saat Piala Menpora. Menurutnya saat itu permainan imbang. Namun, ia menilai kemungkinan pertandingan kali ini berbeda karena para pemain PSS lebih semangat untuk menang.

"Kami akan cari di mana Persib yang tidak kuat [titik kelemahannya] cari momen di situ dan semoga kami akan bikin bisa masalah untuk Persib [bikin Persib kerepotan] sama seperti Piala Menpora," katanya.

Dejan tak memandang satu per satu pemain Persib yang harus diwaspadai. "Sepakbola kerja tim jadi semua harus diwaspadai, Persib punya banyak pemain asing pemain berkualitas, ada pemain naturalisasi. Tetapi kami yakin PSS punya kualitas pemain yang bagus juga. Pasti kasih kasih maksimum untuk Sleman fans," katanya.

Pemain PSS Sleman Kim Jefri Kurniawan mengatakan setelah bermain melawan Barito Putera memiliki waktu sepekan untuk melakukan recovery untuk persiapan melawan Persib. Ia bersama rekan setimnya akan bertarung maksimal demi mendapatkan poin. "Kami ingin hasil terbaik dan maksimal," katanya.

BACA JUGA: Paulo Fonseca Calon Kuat Pengganti Bruce di Newcastle, Ini Profilnya

Kim Jefri yang merupakan mantan pemain Persib tidak akan merayakan gol apabila dia membobol gawang Persib.

"Misal cetak gol tidak akan selebrasi tetapi secara permainan akan bermain seratus perse,. Kalau sudah masuk lapangan saya membela tim dengan jersey PSS jadi saya akan kasih 100 persen untuk PSS," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengatakan meski dalam pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC timnya meraih kemenangan, ia tetap memberikan dedikasi yang sama ketika bermain dengan PSS.

"PSS punya pemain yang bagus jadi kami harus mempersiapkan segalanya, tentu semua pemain kami waspadai. Kami bertekad untuk menang," ujarnya.