Advertisement

Hajar Klub Milik Atta Halilintar dengan Skor 2-0, PSIM Naik Peringkat

Sunartono
Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Hajar Klub Milik Atta Halilintar dengan Skor 2-0, PSIM Naik Peringkat Laga PSIM melawan PSG Pati dalam lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (19/10/2021) sore. - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—PSIM menghajar klub milik Atta Halilintar, PSG Pati, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (19/10/2021) sore. Kemenangan perdana ini membuat Laskar Mataram mampu mengoleksi lima poin dan berada di peringkat ketiga Grup C menggeser Persijap.

Pada babak pertama pertandingan, PSIM lebih banyak mendapatkan tekanan dari PSG, bahkan pada menit ke-14 peluang emas PSG tercipta dari kaki Zulham Zamrun yang mampu merangsek ke pertahanan PSIM. Namun kesempatan itu tak berbuah gol. Tendangan mantan pemain timnas itu melebar ke kanan gawang.

Advertisement

BACA JUGA: Demi Poin, PSIM Siap Mati-matian Lawan PSG

Sulitnya menembus pertahanan PSG membuat PSIM mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-23 Beny Wahyudi melakukan spekulasi tendangan jarak jauh menuju ke gawang tetapi berhasil dihalau oleh kiper PSG, Annas Fitrianto. Serangan demi serangan dilakukan, tetapi upaya kedua tim tak membuahkan hasil hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, baik PSG maupun PSIM sama-sama meningkatkan tempo permainan. PSIM sempat menciptakan peluang lewat tendangan bebas Aditya Putra Dewa pada menit ke-57, tetapi bola melenceng ke kiri gawang PSG Pati. Kesalahan pemain PSG Pati Junda Irawan yang tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti membuat PSIM mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Aditya Putra Dewa menjalankan tugasnya dengan baik menjadi dan berhasil mencetak gol pada menit ke-59 untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk PSIM. PSIM menurunkan tempo permainannya dengan mengupayakan bertahan. Tetapi PSG Pati kurang garang di depan gawang sehingga tetap memble.

PSIM melalui Sugeng Efendi justru mampu mencetak gol kedua jelang akhir pertandingan. Sehingga skor berubah menjadi 2-0 dengan kemenangan PSIM sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement