Derbi Mataram Digelar Besok, Begini Tanggapan Suporter Kedua Tim

Kostum kandang PSIM Jogja di musim 2021/2022. - Harian Jogja - ist
11 Oktober 2021 20:17 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Laga bergengsi antara PSIM Jogja dengan Persis Solo atau lazim disebut Derbi Mataram dalam Liga 2 Grup C akan digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). Para suporter diimbau untuk menonton dari rumah masing-masing.

Presiden Brajamusti (Pendukung PSIM) Muchlis Burhanudin mengimbau kepada seluruh anggotanya agar menonton laga tersebut dari rumah karena disiarkan secara langsung. Dukungan terhadap PSIM secara simbolis telah dilakukan dengan mendatangi Wisma PSIM pada Senin (11/10/2021). Adapun perwakilan suporter yang hadir telah melalui koordinasi dengan aparat kepolisian sehingga dilakukan secara terbatas.

“Karena situasi masih pandemi, saya imbau kepada seluruh suporter PSIM untuk menonton dari rumah dan memberikan doa terbaik untuk PSIM. Kami tidak ada nonton bareng, semua nonton sendiri-sendiri di rumah. Tadi kami sudah berdoa bersama memberikan dukungan langsung di Wisma PSIM harapannya pertandingan besok berjalan lancar dan memuaskan,” katanya.

Pria yang dikenal dengan Burhan Tole ini berharap tuntutan suporter agar PSIM mendapatkan hasil terbaik jangan sampai justru membebani para pemain. Ia meminta kepada seluruh pemain bermain lepas. “Kami minta jangan terbebani dengan tuntutan kami, agar para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk hasil pertandingan besok,” ucapnya.

BACA JUGA: Hadapi Persis Solo, Coach Seto Minta Doa Restu Suporter PSIM

Penasehat Pasoepati (pendukung Persis) Suwarmin saat dihubungi melalui ponselnya menganggap pertemuan antara PSIM dengan Persis adalah hal yang biasa dan sudah menjadi risiko dari sebuah kompetisi. Namun ia berharap Persis dapat menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini partai biasa. Risiko dari sebuah kompetisi liga. Saya berharap Persis mampu menampilkan permainan menyerang yang cantik dan mampu memetik kemenangan,” katanya.

Suwarmin mengimbau kepada seluruh suporter Persis agar menonton dari rumah masing-masing. Karena rencananya akan disiarkan secara langsung. Terpenting, kata dia, harus tetap saling menghormati antarkedua tim yang bertetangga.

“Saya juga berharap suporter kedua tim bisa menikmati pertandingan dari rumah masing-masing, dan tetap saling respek sebagai dua tim bertetangga. Kalah menang dalam pertandingan itu biasa. Yang penting berjuang semaksimal mungkin untuk menang," ujarnya.