Klarifikasi Pemindahan Homebase, Marco Pastikan PSS Tetap di Sleman

Marco Gracia Paulo, Direktur Utama PT PS Sleman / Instagram pssleman
02 Oktober 2021 08:57 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Direktur Utama PSS Sleman Marco Gracia Paulo memberikan pernyataan klarifikasi terkait isu pemindahan homebase Super Elang Jawa. Ia memastikan PSS akan tetap berada di Sleman. Klarifikasi itu disampaikan setelah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta agar Dirut PSS meminta maaf kepada warga Sleman terkait pernyataannya yang memancing kemarahan para fans PSS.

Marco menyampaikan pernyataan maaf kepada para fans PSS dan warga Sleman pada umum melalui keterangan tertulis. Ia menjelaskan selama beberapa ini bagi sangat melelahkan dan membuat ia merasa ikut kecewa dengan perkembangan yang ada. Sehingga secara spontanitas mengucapkan pernyataan pemindahan homebase saat diminta klarifikasi melalui sambungan telepon oleh suporter. Namun ia memastikan PSS akan tetap berada di Sleman.

BACA JUGA : Pastikan Homebase PSS Tetap di Sleman, Bupati Minta Marco Minta Maaf kepada Publik

“Kepada seluruh masyarakat Sleman dan tentunya Sleman Fans, saya menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan tersebut. Ditambah dengan adanya tekanan untuk langsung melakukan pergantian pelatih kepala pada malam itu, akhirnya secara spontan terucap kalimat tersebut. Tak ada maksud untuk menyakiti siapapun dengan kalimat itu. Saya ingin sampaikan, PSS adalah milik Sleman dan akan tetap ada di Sleman,” kata Marco sebagaimana rilis yang diterima wartawan.

Sebelumnya Bupati Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memanggil manajemen PSS Jumat (1/9/20210 untuk meminta penjelasan soal pernyataan Marco yang memancing kemarahan suporter PSS. Kustini kemudian meminta kepada Marco Gracia Paulo untuk meminta maaf kepada masyarakat Sleman.

"Sore ini melalui telepon, kami minta Pak Marco untuk meminta maaf segera. Serta saya pastikan, homebase PSS tetap di Sleman," ungkap Kustini seusai memanggil manajemen PSS di Rumah Dinas Bupati, Jumat.

Terkait permintaan maafnya, Marco menambahkan ia memahami kekecewaan fans dengan hasil yang didapatkan sampai pada pekan kelima kompetisi. Menurutnya evaluasi telah dilakukan dan telah diambil langkah strategis untuk memastikan tim kembali ke performa terbaiknya.

BACA JUGA : Respons Tuntutan Dejan Out, PSS Lempar Wacana Pindah Homebase

Ia mengatakan upaya membangun PSS sebagai klub yang benar-benar profesional dan tangguh terus dilakukan. Namun dibutuhkan kesabaran untuk mewujudkan hal itu, khususnya dengan situasi dan persiapan yg minim terkait dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Percayalah dengan komitmen kami. Dukungan Sleman Fans sangat berarti, dengan bersabar dan mengingatkan kami untuk lebih bekerja keras mewujudkannya. Dengan capaian hasil tim yang belum maksimal di kompetisi Liga 1, tekanan fans untuk meraih kemenangan, mengganti pelatih dan lainnya sangat menguras fisik dan emosi,” ujarnya.