Advertisement

Pemain PSS Irfan Jaya Dipanggil Timnas untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Sunartono
Rabu, 29 September 2021 - 20:57 WIB
Sunartono
Pemain PSS Irfan Jaya Dipanggil Timnas untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 Irfan Jaya / Instagram irfanjayaij41

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PSSI secara resmi mengumumkan 30 pemain yang dipanggil untuk bergabung di Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Taiwan  pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Salah satu dari 30 pemain tersebut adalah Irfan Samaling asal PSS atau dikenal dengan Irfan Jaya.

Laga melawan Taiwan tersebut rencananya akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand. Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil para pemain dengan kombinasi antara pemain muda dan senior. Adapun sejumlah pemain senior yang dipanggil di antaranya, Evan Dimas, Adam Alis, Ryuji Utomo, Kushedya Hari Yudo. Sedangkan untuk pemain muda ada Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Ernando Ari, Taufik Hidayat hingga Muhammad Firly.

BACA JUGA : 2 Eks Persebaya Berpotensi Bawa Aura Positif bagi PSS

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Sebanyak 30 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Thailand," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagaiman dikutip laman resmi PSSI, Rabu (29/9/2021).

Dari 30 pemain yang dirilis PSSI terdapat Irfan Samaling atau dikenal dengan Irfan Jaya di urutan ke-29 berada di atas Saddil Ramdani dari Sabah FC. Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang sedang merumput di luar negeri, antara lain Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana (FK Senica) dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim).

Iriawan meminta agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik. Apalagi laga ini sangat penting bagi Indonesia bila ingin lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," katanya.

BACA JUGA : Hadapi Persebaya, PSS Andalkan Pemain Anyar Asal Serbia

Irfan Jaya mengaku bersyukur atas pemanggilan kali ini. Ia akan berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaik di timnas Indonesia.

Advertisement

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan kembali dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan penampilan yang maksimal,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Persaingan Lebih Ketat Akan Berlangsung di Indonesia International Challenge 2022

Olahraga
| Senin, 26 September 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement