Advertisement

Prediksi PSS vs Persebaya: 2 Eks Persebaya Berpotensi Bawa Aura Positif bagi PSS

Sunartono
Selasa, 28 September 2021 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Prediksi PSS vs Persebaya: 2 Eks Persebaya Berpotensi Bawa Aura Positif bagi PSS Irfan Jaya - Instagram @irfanjayaij41

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PSS Sleman punya dua pemain penting yang cukup memahami dapur Persebaya.

Keduanya adalah Irfan Jaya dan Misbakus Solihin yang diperkirakan bisa membawa aura positif bagi PSS untuk meraih kemenangan. Tetapi Persebaya juga bukan tim yang ecek-ecek, setidaknya ada sejumlah pemain timnas dan lebih banyak diisi oleh pemain muda. 

Irfan Jaya menjadi andalan Persebaya saat tim bajul ijo selama tiga tahun bermain di Liga 2 hingga Liga 1. Ia sukses mengantarkan Persebaya juara Liga 2 di musim 2017 hingga berhasil naik ke Liga 1, saat itulah pria kelahiran Mei 1996 ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga 2. 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Saat bergabung di PSS, Irfan Jaya mencetak gol perdana pada laga pembuka babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021 menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 23 Maret 2021.

Jelas portofolio ini menjadi kelebihan tersendiri bagi PSS yang saat ini lini sayapnya diisi pemain asal Bantaeng tersebut. Apalagi Irfan telah berjanji akan memberikan yang terbaik untuk PSS meski harus berhadapan dengan mantan timnya.

“Menghadapi mantan tim, saya ingin memberikan dan membuktikan yang terbaik. Kami siap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” katanya, Selasa (28/9/2021).

Misbakus Solihin tercatat pernah ia bergabung di Persebaya pada 2013 silam, kemudian antara 2017 hingga 2019 atau saat transisi dari Liga 2 menuju Liga 1. Selama periode 2019-2019 itu, dari 80 pertandingan, Misbakus mencetak 16 gol saat bersama Persebaya, sebelumnya akhirnya memutuskan merumput di PSS pada Mei 2019. Pria yang akrab disapa Cak Mis ini dikenal sebagai memiliki tendangan bebas, terarah dan mematikan. Tak heran, selama di Persebaya kerap didaulat 

Pertandingan menghadapi Persebaya, memang akan menjadi reuni bagi kedua pemain ini. Meski memiliki mantan pemain Persebaya, pelatih PSS Dejan Antonic meminta agar skuadnya tetap waspada karena Persebaya memiliki pemain yang baik.

“Kami punya beberapa pemain mantan Persebaya, namun kuncinya kita harus hati-hati karena  mereka memiliki materi pemain yang cukup bagus. Sekali lagi, besok tim yang lebih fokus, disiplin, bisa mencuri poin, dan semoga itu adalah PSS,” katanya. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement