Advertisement

Prediksi ManCity Vs Southampton: Guardiola Kekurangan Bek Tengah

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 18 September 2021 - 14:47 WIB
Sunartono
Prediksi ManCity Vs Southampton: Guardiola Kekurangan Bek Tengah Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - PremierLeague.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester City kekurangan bek tengah untuk laga pekan kelima Liga Inggris saat menjamu Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021) malam nanti. Pelatih ManCity Pep Guardiola memastikan kondisi John Stones dan Aymeric Laporte belum cukup bugar.

Kedua bek tersebut juga sebelumnya absen saat City menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu, setelah kembali dari jeda internasional dalam keadaan membawa cedera.

BACA JUGA : Guardiola Bakal Tinggalkan City pada 2023 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Mereka cedera. Cedera otot. John Stones tidak bermain dengan kami, kemudian tampil 90 menit untuk tim nasional dan kembali dalam keadaan cedera," kata Guardiola dalam jumpa pers yang disiarkan laman resmi City.

"Sedangkan Laporte kembali dengan sedikit masalah. Ia mengajukan diri untuk main lawan Leicester City, di mana dia tampil luar biasa, tetapi setelah pertandingan masalahnya memburuk dan kami tidak mau ambil risiko," ujarnya menambahkan.

Bahkan Guardiola memperkirakan Stones dan Laporte masih belum cukup bugar untuk dua pertandingan City pekan depan, yakni menghadapi tim kasta ketiga Wycombe Wanderers dalam Piala Liga Inggris dan bertandang ke markas Chelsea untuk Liga Inggris.

Dengan demikian stok bek tengah City hanya tersisa Ruben Dias dan Nathan Ake, yang tengah pekan kemarin sempat mengumumkan kabar duka kepergian ayahnya selepas mencetak gol lawan Leipzig.

Guardiola meyakini Ake akan tetap siap tampil menghadapi Southampton, tetapi ia menegaskan klub akan memberi dukungan apabila bek asal Belanda itu membutuhkan.

BACA JUGA : Guardiola Sambut Baik Ide Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Advertisement

"Nathan sudah memperlihatkan karakternya. Kami tentu prihatin dan sedih. Bela sungkawa kami untuk ibu, kakak, tunangan serta keluarga mereka," katanya.

"Yang bisa saya katakan, kami selalu ada untuk mendukungnya. Tapi saya cukup yakin besok dia siap bermain dan berjuang bersama tim," tutup Guardiola.

City saat ini menempati posisi kelima klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga kemenangan beruntun setelah sempat dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga pembuka musim.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement