Advertisement

Guardiola Bakal Tinggalkan City pada 2023

Newswire
Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Guardiola Bakal Tinggalkan City pada 2023 Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola bakal meninggalkan The Citizen pada 2023 saatkontraknya habis.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (26/8/2021), Pep Guardiola merasa dirinya butuh istirahat setelah tujuh tahun membesut Manchester City sejak 2016.

"Setelah tujuh tahun bersama tim ini, saya pikir saya harus berhenti. Saya akan mengambil jeda, melihat apa yang sudah kami lakukan," ujar Guardiola di acara XP Invenstmentos, Rabu (25/8).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pep Guardiola tercatat pernah selama satu tahun melakukan rehat setelah empat tahun bersama Barcelona pada 2012 dan akhirnya memilih melatih Bayern Munich pada 2013.

Selanjutnya pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan, target selanjutnya setelah ia melakukan rehat adalah melatih tim nasional jika ada kesempatan.

Guardiola mengakui ingin melatih tim Amerika Selatan atau Eropa dan merasakan pengalaman ambil bagian di kejuaraan besar antar negara seperti Copa America.

"Langkah selanjutnya adalah tim nasional, jika ada kesempatan. Dan pada prosesnya, saya ingin melatih (tim) Amerika Selatan, Eropa, memainkan Copa Amerika, saya ingin mempunyai pengalaman tersebut," ungkap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu tercatat sudah sukses memberikan banyak gelar kepada klub yang sudah ia latih termasuk dua gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Di Manchester City, Guardiola sukses membawa The Citizen meraih tiga gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia International Challenge (IIC) 2022: Sejumlah Wakil Indonesia Mendapatkan Bye

Olahraga
| Senin, 26 September 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement