Media Asing Kecam Permainan Kasar AHHA PS Pati, Sebut dengan Istilah Tendangan Pembunuh

Pemain AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya melakukan tendangan Kung Fu hingga mengenai kepala pemain Persiraja. - Suara.com.
09 September 2021 10:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Aksi brutal yang ditunjukkan dua pemain AHHA PS Pati dalam laga persahabatan melawan Persiraja Banda Aceh. Ternyata tak hanya jadi buah bibir di masyarakat Indonesia saja.

Permainan maut yang dilakukan Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zahmrun sampai terdengar ke telinga masyarakat Spanyol.

Kemenangan telak AHHA PS Pati atas lawannya Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 di lapangan Pancoran Soccer Field, Senin (06/09/2021) lalu.  Menyimpan luka yang bagi klub yang bermarkas di Pati, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Buntut Laga Brutal Persiraja Melawan AHHA PS Pati, PSS Sanksi Tegas Pemain

Pasalnya kemenangan luar biasa AHHA PS Pati harus tercoreng oleh dua pemainnya yang melakukan tindakan kasar dan sangat tidak terpuji.

Dalam potongan video yang beredar, bek AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya melakukan tendangan kung fu yang mengenai wajah pemain lawan. Bahkan Muhammad Nadhif sampai tersungkur dan meringis kesakitan.

Sementara itu, Zulham Zamrun terlihat sengaja melakukan dua tekel keras sekaligus. Tak hanya itu, ia juga jadi dalang keributan antar pemain diatas lapangan.

Rupanya aksi brutal Syaiful Indra Cahya mendapatkan perhatian dari media olahraga asal Spanyol MARCA. Dalam laporannya, MARCA menuliskan judul "Laga Persahabatan di Indonesia tidak selalu bersahabat: Tendangan Pembunuh Tahun Ini?".

Laporan MARCA tersebut juga turut dibagikan di akun twitternya. Sehingga langsung mematik reaksi warganet Indonesia di kolom komentar.

Bahkan tak sedikit warganet yang memberikan komentar-komentar pedes karena kecewa kejadian memalukan di dunia sepak bola tanah air disorot media asing.

"Wadaaww sepakbola indonesia goes to International,masuk berita Ternama Spanyol MARCA,tapi yg masuk bukan prestasi,tapi planggaran keras nya," kata akun @Sumini**.

BACA JUGA : Ini Profil Zulham Zamrun, Biang Kerusuhan di Laga AHHA PS Pati Melawan Persiraja

"Tim siapa tuch wkwkwk, tim baru dah bikin ulah," ungkap akun @MuhS**.

"@PSSI gak malu??? ini friendly match aja bisa sampe marca engagementnya.. kapan majunya ini bola indonesia," ujar akun @rama**.

"Hahaha sampe marca loh ini yg beritain,  hancur karir mu sooob," cetus akun @Riko**.

"Malu gak, malu gak? Malulah masa gak wkwkwk @PSSI @ahhapsfc," sahut akun @ImH**

Sumber : suara.com