Advertisement

Ini Profil Zulham Zamrun, Biang Kerusuhan di Laga AHHA PS Pati Melawan Persiraja

Newswire
Rabu, 08 September 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Ini Profil Zulham Zamrun, Biang Kerusuhan di Laga AHHA PS Pati Melawan Persiraja Zulham Zamrun. - Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com , JAKARTA- Pemain AHHA PS Pati, Zulham Zamrun, menjadil salah satu sosok yang memicu keributan pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021). Pada laga uji coba yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Zulham Zamrun sempat melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persiraja.

Meskipun hanya berstatus laga uji coba, duel antara Persiraja Banda Aceh kontra AHHA PS Pati berlangsung dengan tensi tinggi. Sejumlah insiden juga sempat mewarnai pertandingan yang disiarkan secara berbayar tersebut.

Advertisement

Salah satunya pelanggaran keras yang dilakukan oleh Zulham Zamrun kepada pemain Persiraja. Zulham mengangkat kaki terlalu tinggi yang berbahaya bagi pemain lawan. Setelah bola menjadi liar, Zulham kembali menerjang pemain Persiraja lainnya, yakni Defri Rizki, saat keduanya berebut bola.

BACA JUGA : Bermain Kasar Melawan Persiraja, Zulham Zamrun & Syaiful

Akibatnya, dua pemain ini berbenturan akibat diterjang Zulham. Pemain berusia 33 tahun itu akhirnya mendapat respons keras dari Defri. Zulham pun sempat menendang Defri, yang kemudian dibalas oleh pemain Persiraja itu. Emosi Zulham yang meledak-ledak membuat kedua pemain ini sempat bersitegang.

Profil Zulham Zamrun

Sebelum bergabung dengan AHHA PS Pati, Zulham Zamrun merupakan salah satu pemain yang pernah bersinar di kompetisi sepak bola Indonesia. Pemain kelahiran Kota Ternate, 19 Februari 1988, mengawali kariernya bersama tim junior Persiter Ternate.

Pada tahun 2006, dia berhasil promosi ke tim utama Persiter. Kiprahnya pun mengundang decak kagum dari klub-klub lain.

Setelah sempat bergabung bersama Persigo Gorontalo selama dua musim, kariernya terus menanjak hingga bergabung dengan klub asal Jawa Timur, Persela Lamongan, untuk mengarungi Indonesia Super League 2010/2011.

Ia mencatatkan debut bersama skuad Merah Putih pada 7 Oktober 2011, saat menjalani laga persahabatan melawan Arab Saudi. Kariernya mencapai puncak saat ia berseragam Persib Bandung.

Bersama skuad Maung Bandung, Zulham sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2015. Dalam turnamen tersebut, ia juga mendapat beberapa penghargaan individu.

Penghargaan tersebut antara lain Pemain Terbaik Piala Presiden 2015 dan Pencetak Gol Terbanyak Piala Presiden 2015. Kiprah impresif lain yang dicatatkan Zulham juga terjadi saat dia memperkuat PSM Makassar.

BACA JUGA : ISC A 2016 : Zulham Zamrun Mulai Gabung

Selain sukses mengantarkan skuad Juku Eja menjuarai Piala Indonesia 2019, dia juga dianugerahi penghargaan individu sebagai Pemain Terbaik. Sebetulnya, Zulham juga sempat tersandung masalah ketika melakukan aksi kontroversial di atas lapangan.

Momen itu terjadi ketika dia memperkuat PSM Makassar yang menjamu Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2017.

Duel yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/20217) itu, Zulham sempat menjulurkan lidah dan meletakkan jari telunjuknya di mulut usai melakukan gerakan nutmeg atau mengolongi bek Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Gestur tubuh yang merendahkan pemain lain itu pun sempat menuai kontroversi. Bahkan, Zulham juga panen kritik akibat aksi tak terpuji tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement