Kehadiran Ronaldo Bikin Solskjaer Ubah Skema Serangan MU

Cristiano Ronaldo - UEFA.com
30 Agustus 2021 13:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal menyiapkan strategi khusus agar Cristiano Ronaldo masuk dalam skema permainan timnya. Solskjaer menyatakan siap melakukan perubahan skema permainan MU dengan hadirnya penyerang asal Portugal itu.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers Minggu (29/8/2021) malam kemarin, Solskjaer menyatakan sangat senang dengan kembalinya Ronaldo. Dia mengaku bahwa United memang terus mengamati nasib Ronaldo tetapi tak menyangka si pemain akan hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA : Transfer Tergila! Alasan Ronaldo Batal ke City & Kembali ke Manchester United Terungkap

"Kami selalu mengamati Cristiano. Saat dia ingin pergi, kami pasti akan tertarik. Kami tak pernah menduga dia akan meninggalkan Juventus musim ini, tetapi ketika itu terjadi tentu saja kami harus berbicara dengan dia," kata Solskjaer.

"Semua yang peduli kepada Manchester United ingin hal ini terjadi dan semua orang memainkan pernanya. Tetapi hal terbesar adalah Cristiano mau kembali ke sini."

Dia pun menilai Ronaldo saat ini telah berkembang dari kala pertama dia bermain di Manchester United. Solskjaer menyatakan MU bisa saja mengubah skema permainan dengan tiga penyerang yang sejak musim lalu biasa mereka terapkan. Ronaldo, bisa berduet dengan pemain depan lainnya jika mereka menerapkan skema dua orang penyerang 

"Cristiano telah berkembang sebagai pemain. Dulu dia terbiasa bermain melebar di kanan dan kiri, tetapi sekarang jelas dia lebih sebagai penyerang tengah," kata Solskjaer.

BACA JUGA : Resmi! Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

"Akan ada pertandingan di mana kami bermain dengan dua penyerang atau tiga penyerang, tetapi saya ingin dia tetap berada di kotak penalti. Saya ingin dia mencetak gol."

Dengan hadirnya Ronaldo, Solskjaer dipastikan memiliki banyak pilihan di lini depan. Dia memiliki Anthony Martial dan Edinson Cavani yang memang spesialis sebagai penyerang tengah, selain itu dalam dua dari tiga laga terakhir dia juga memasang Mason Greenwood sebagai penyerang tengah.

Kehadiran Cristiano Ronaldo dianggap sebagai jawaban dari masalah Manchester United di lini depan dalam beberapa musim terakhir. United memang praktis tak memiliki seorang penyerang tajam yang bisa mencetak minimal 20 gol dalam semusim.

Meskipun demikian, suporter Manchester United tampaknya masih harus bersabar untuk melihat debut Cristiano Ronaldo. Pasalnya si pemain dipastikan masih harus menjalani isolasi setelah dia tiba di Inggris.