Bantai Hertha 5-0, Bayern Muenchen Naik Posisi Kedua

Pemain Bayern merayakan gol kemenangan. - Antara.
29 Agustus 2021 08:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Robert Lewandowski mengemas trigol saat Bayern Muenchen memberondong tamunya Hertha Berlin dengan kemenangan 5-0 dalam laga pekan ketiga Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Raihan ke gawang Hertha tersebut membuat Lewandowski kian memantapkan statusnya sebagai raja trigol Liga Jerman dengan catatan 15 kali melakukannya.

Bagi Bayern kemenangan itu mengantarkan mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Hertha yang masih nirpoin kian terjerembab sebagai juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

BACA JUGA : Bayern Pesta Selusin Gol saat Melawan Bremer

Selang tiga hari setelah mengemas selusin gol ke gawang tim strata kelima Bremer SV dalam putaran pertama Piala DFB Pokal, pasukan Julian Nagelsmann tampak tidak kehilangan rasa lapar mereka.

Bayern sebetulnya mengawali pertandingan dengan sedikit blunder dari Leon Goretzka yang membuat Davie Selke berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manuel Neuer. Tetapi Neuer tampil sigap mengamankan gawang tuan rumah.

Pada menit keenam, pesta gol Bayern dimulai lewat aksi Alphonso Davies mengirimkan umpan tarik dari tepian kotak penalti, di mana Lewandowski membiarkan bola bergulir untuk disambar tembakan sentuhan pertama Thomas Mueller demi membuka keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-34 saat Lewandowski menyambut umpan silang Serge Gnabry dengan tandukan keras yang membentur mistar gawang, tapi bola muntah segera disosor lagi oleh penyerang asal Polandia itu.

BACA JUGA : Presiden Bayern Pertanyakan PSG Terkait Penyesuaian

Hakim garis sempat mengangkat bendera pertanda offside, tetapi setelah tinjauan VAR, wasit Sven Jablonski mengesahkan gol kedua Bayern tersebut.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan Jamal Musiala melanjutkan tren kesuburannya dengan mencetak gol ketiga Bayern saat babak kedua baru berjalan empat menit, lewat tembakan melengkung yang sama sekali tak terjangkau kiper Alexander Schwolow.

Bayern yang terus menekan, menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-70 saat Lewandowski tinggal menyontek bola di muka gawang menyelesaikan bangunan serangan apik dari Leroy Sane dan Mueller.

Lantas enam menit jelang bubaran waktu normal Lewandowski melengkapi raihan trigolnya ketika mampu bergerak lebih cepat dibandingkan Schwolow untuk menanduk umpan sundulan Tanguy Nianzou dalam situasi sepak pojok, sembari menutup kemenangan Bayern 5-0 atas Hertha.

Kedua tim baru main lagi selepas jeda internasional saat Bayern dijadwalkan bertandang ke markas RB Leipzig pada 11 September, sedangkan Hertha sehari kemudian menyambangi kandang tim promosi VfL Bochum.

 

Sumber : Antara