Bayern Pesta Selusin Gol saat Melawan Bremer

Pemain Bayern Muenchen. - Antara.
26 Agustus 2021 08:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Bayern Muenchen mencetak selusin gol saat melawan tim strata kelima Bremer SV untuk membukukan kemenangan fantastis 12-0 atas tuan rumah dalam laga putaran pertama Piala DFB Pokal di Stadion Wohninvest Weser, Bremen, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Penyerang Eric Maxim Choupo-Moting mengemas caturgol dalam kemenangan tersebut yang juga diwarnai catatan dwigol Jamal Musiala, demikian catatan laman resmi DFB.

Tuan rumah harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-76 karena kartu merah Ugo Nobile, yang semakin tak membantu Bremer dalam kemenangan Bayern yang juga diwarnai gol bunuh diri bek tuan rumah Jan Warm, demikian catatan laman resmi DFB.

Kendati menang 12-0, skor itu tak masuk 10 besar skor paling telak di pertandingan DFB Pokal sepanjang masa yang rekornya dipegang oleh Bayern saat melumat DJK Waldberg 16-1 dalam putaran pertama musim 1997/98.

Pertandingan berlangsung timpang sebagaimana sudah diperkirakan tapi para pemain tuan rumah sempat memperlihatkan aksi gigih saat Nobile melakukan sapuan tepat di garis gawang atas bola sepakan Musiala yang sudah memperdaya kiper Malte Seemann

Namun tak lama berselang, bola yang kembali dimenangi Bayern berakhir dilesakkan oleh Choupo-Moting ke dalam gawang tuan rumah pada menit kedelapan, memulai pesta gol tim besuta Julian Nagelsmann.

Musiala menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-16, yang disusul gol bunuh diri Warm saat ia berusaha menghalau bola tembakan Choupo-Moting pada menit ke-27.

Choupo-Moting mencetak dua gol lagi sebelum turun minum demi menegaskan keunggulan Bayern 5-0 saat kedua tim beristirahat ke ruang ganti.

Babak kedua diawali dua gol cepat yang dicetak Malik Tillman dan Musiala untuk memperlebar keunggulan Bayern, sebelum kemudian Leroy Sane, yang sempat jadi sasaran cemoohan suporter Bayern dalam laga kandang pertama musim ini, mencetak gol kedelapan tim tamu pada menit ke-65.

Bayern kian dimudahkan saat Nobile menjatuhkan Tillman dalam situasi serangan balik, sehingga wasit Nicolas Winter langsung memberi bek Bremer itu ganjaran kartu merah.

Situasi 11 lawan 10 membuat Bayern kian leluasa menambah keunggulan lewat gol Mickael Cuisance, Bouna Sarr dan Corentin Tolisso serta Choupo-Moting yang melengkapi raihan caturgol.

Undian putaran kedua DFB Pokal akan dilakukan pada Minggu (29/8) dan pertandingan-pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada akhir Oktober nanti.

Sumber : Antara