Kabar Messi ke PSG Mengerucut, Kontrak 2 Tahun

Striker Argentina, Lionel Messi - Reuters
10 Agustus 2021 19:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi dan Paris Saint-German (PSG) dikabarkan telah mencapai kata sepakat dalam pembahasan kontrak di bursa transfer musim panas ini.

Laporan Marca menyebutkan bahwa Messi asal Argentina yang kini berusia 34 tahun itu telah setuju untuk pindah ke Parc des Princes, markas PSG.

Pengumuman resmi masih akan datang. Messi akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Mantan kapten Barcelona itu diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Paris pada hari Selasa, 10 Agustus 2021, untuk menandatangani kontraknya. PSG pun akan langsung memperkenalkannya sebagai pemain baru secara resmi.

La Pulga, julukan Messi, resmi berpisah dengan Barcelona setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Ia hengkang setelah klub tak bisa mendaftarkannya sebagai bagian dari skuad Ronald Koeman karena terganjal regulasi La Liga soal pembatasan gaji pemain. 

PSG bergerak cepat setelah Messi menyampaikan pidato perpisahannya pada Ahad lalu. Dengan berlabuh ke Paris, Messi akan bertemu kembali dengan Neymar, rekan dan sahabat kala di Barca. Ia juga akan bermain dengan rekan satu timnas di Argentina, Angel Di Maria, serta Kylian Mbappe dan mantan rivalnya, Sergio Ramos.

Kabar tercapainya kesepakatan antara Messi dan PSG memunculkan kembali permasalahan Financial Fair Play, peraturan UEFA yang melarang klub mengeluarkan duit lebih banyak dari jumlah pemasukannya. Musababnya, sebelum mendapatkan Messi, PSG juga sudah menjadi pelabuhan bagi sejumlah pemain bintang seperti Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum.

PSG bisa leluasa menandatangani kontrak dengan begitu bebas, termasuk dalam memberikan gaji selangit untuk pemain-pemain bintangnya. Meski begitu, bisnis PSG bisa dibilang brilian. Pemain seperti Sergio Ramos, Donnarumma, Wijnaldum dan Messi, semuanya bergabung dengan klub sebagai agen bebas.

Sumber : Bisnis Indonesia