Manchester United Sepakati Kontrak dengan Varane Rp682 Miliar

Raphael Varane - Reuters
27 Juli 2021 08:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester United telah menyepakati kontrak bek tengah Prancis Raphael Varane dari Real Madrid dengan nilai awal 34 juta pound atau sekitar Rp682 miliar. Demikian laporan media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Selasa (27/7/2021).

Sky Sports melaporkan bahwa fee itu akan naik menjadi 41 juta pound atau setara dengan Rp823 miliar, termasuk add-on untuk Varane yang masih terikat kontrak selama satu tahun dengan Real Madrid.

BACA JUGA : Manchester City Perpanjang Kontrak Fernandinho

Pemain berusia 28 tahun itu sudah 350 kali tampil membela klub berjuluk Los Galacticos itu dengan memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2011 dari Lens di Prancis.

Dia juga turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia pada 2018, dan bermain di semua laga Prancis di Euro 2020 sebelum disingkirkan Swiss dalam 16 besar.

Pekan lalu, pemain sayap timnas Inggris Jadon Sancho juga bergabung dengan Manchaster United dari Borussia Dortmund dengan harga 85 juta euro atau Rp1,45 triliun.

Mereka akan mengawali Liga Premier musim baru pada 14 Agustus melawan Leeds United di Old Trafford.

BACA JUGA : Guardiola: Manchester City Beruntung Bisa Kalahkan West

Seperti diketahui, Manchester United sudah lama membidik Varane dan diketahui itu sudah terjadi sejak era Sir Alex Ferguson.

Klub berjuluk Setan Merah itu yakin Varane bisa menjadi tiket menjuarai Liga Premier, selain membuat United menjadi tampil lebih agresif menyerang.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia