Advertisement

Manchester City Perpanjang Kontrak Fernandinho

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 30 Juni 2021 - 08:27 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Perpanjang Kontrak Fernandinho Fernandinho - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kapten Manchester City, Fernando Luiz Roza, lebih dikenal sebagai Fernandinho, meneken perpanjangan kontrak berdurasi setahun hingga pertengahan 2022.

Gelandang bertahan berusia 36 tahun itu telah bermain dalam 350 pertandingan di semua kompetisi untuk City sejak bergabung dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada 2013. Dia membantu klub memenangkan empat trofi Liga Primer dan enam Piala Liga (EFL Cup).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Dalam pikiran saya, pekerjaan belum selesai. “Itulah mengapa saya memutuskan untuk tinggal di sini satu tahun lagi dan mencoba membantu tim dan klub untuk mencapai tujuan yang mereka cari,” kata Fernandinho yang juga memenangkan Copa America bersama Brasil pada 2019, pada Selasa (29/6/2021).

"Jika saya bisa terus melakukan hal yang sama, memimpin mereka di lapangan, juga di luar lapangan, membantu mereka berkembang dan menjadi lebih baik, serta tampil lebih baik selama pertandingan, saya menjadi orang yang paling bahagia," lanjutnya.

Fernandinho memulai karir profesional bersama salah satu klub kondang Brasil Atletico Paranaense pada 2002. Pada 2005 dia mulai merantau ke Eropa untuk membela Shakhtar.

Di klub Ukraina itu, dia menikmati berbagai gelar juara di antaranya juara liga teratas negara itu yakni Vyshcha Liha sebanyak enam kali, Piala Ukraina empat kali, Piala Super Ukraina dua kali, serta Liga Europa pada musim 2008–2009.

Fernandinho juga meraih tiga penghargaan individual sepanjang karier profesionalnya yakni Top Player of the Ukrainian Premier League 2007–2008, PFA Team of the Year: 2018–2019 Premier League, dan Manchester City Goal of the Season: 2017–18.

Manchester City akan kembali berjuang mempertahankan gelar Liga Inggris pada 15 Agustus saat mereka bertandang ke Tottenham Hotspur.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement