Berniat Hengkang dari Arsenal, Granit Xhaka Diincar Mourinho

Granit Xhaka - Reuters/Stefan Wermuth
01 Juni 2021 07:17 WIB JIBI Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, telah dikaitkan dengan kepergiannya dari Arsenal musim panas ini di tengah minat AS Roma yang tertarik merekrutnya.

Pelatih baru Giallorossi, Jose Mourinho, dikabarkan ingin pemain Swiss itu masuk dalam skuadnya musim depan.

Mengetahui dirinya tengah diminati Roma, Xhaka mengirimkan pesan dengan jelas kepada Arsenal, bahwa dirinya terbuka untuk membicarakan kontrak baru meski kontrak yang saat ini dijalaninya masih tersisa dua musim lagi.

BACA JUGA : Ini Pemain Incaran Mourinho di AS Roma

Sebelumnya, Granit Xhaka berniat hengkang dari Arsenal. Namun, Mikel Arteta berhasil membujuknya untuk tetap bertahan di Emirates. Di bawah pelatih Spanyol itu, Xhaka menjadi pemain reguler.

Meskipun rumor kepindahan terus berlanjut dan Arsenal ingin merombak skuad mereka musim panas ini dan mengumpulkan dana transfer, Xhaka tetap terbuka untuk membahas masa depannya dengan The Gunners. Namun, untuk saat ini, fokusnya tertuju pada Euro 2020 yang akan berlangsung bulan depan.

“Tentu saja saya membaca rumor tersebut juga”, kata Xhaka kepada harian Swiss Blick.

“Tapi sekarang saya seratus persen fokus pada tim nasional. Itu lebih penting dari Arsenal atau rumor yang beredar saat ini."

“Saya memiliki kontrak dua tahun lagi di London dan Arsenal tahu apa saya miliki."

BACA JUGA : Bisa Kembali Bersaing dengan Mourinho Musim Depan

"Ketika waktunya tiba dan kita bisa, mungkin atau harus membicarakan transfer, saya akan ada di sini," kata pemain berusia 28 tahun itu menambahkan.

Jose Mourinho setuju menerima tawaran untuk melatih AS Roma mulai musim depan, setelah dipecat dari Tottenham Hotspur. Klub Italia itu mengumumkan penunjukkannya sebagai pengganti Paulo Fonseca pada awal Mei.

Saat ini, Mourinho mulai mempersiapkan timnya. Ia menginginkan sejumlah pemain bergabung ke AS Roma, salah satunya gelandang Arsenal Granit Xhaka.