Pekan Depan, Real Madrid Umumkan Allegri Gantikan Zidane

Massimiliano Allegri - Reuters
26 Mei 2021 07:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid akan memastikan keluarnya Zinedine Zidane pekan depan dan berencana menunjuk Massimiliano Allegri sebagai penggantinya.

Massimiliano Allegri, mantan bos Juventus, menganggur sejak kepergiannya dari Bianconeri pada musim panas 2019 dan dia menyatakan ingin kembali ke manajemen, dengan Real Madrid dikatakan sebagai pekerjaan idealnya.

BACA JUGA : Coret Sergio Ramos, Untuk Kali Pertama Spanyol Tanpa

Allegri adalah salah satu pelatih paling terkenal dengan tujuh gelar Serie A, enam bersama Si Nyonya Tua dan satu bersama Milan.

Dalam karir manajerial dia telah meraih total 14 trofi dan dua kekalahan di final Liga Champions dari Barcelona dan dari Real Madrid.

Zidane sangat dikaitkan dengan kepergian dari Madrid setelah musim 2020–2021 tanpa trofi yang membuat mereka didominasi berita kemungkinan pergantian pelatih di penutupan musim.

Lelaki asal Prancis itu telah memenangkan dua gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions dalam dua masa jabatannya di bos Los Blancos alias Si Putih.

Sekitar 10 hari lalu, Zidane memberi tahu “segenap skuad di ruang ganti” bahwa dia akan meninggalkan Madrid akhir musim 2020–2021 ini.

BACA JUGA : Real Madrid Ikut Liga Super Eropa, Zidane Enggan

Pertemuan dengan para pemain itu terjadi pada Sabtu (15/5/2021) setelah Chelsea menyingkirkan Madrid dari Liga Champions Eropa.

Sumber : Football Espana