Advertisement

Coret Sergio Ramos, Untuk Kali Pertama Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid di Turnamen Euro

Budi Cahyana
Senin, 24 Mei 2021 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Coret Sergio Ramos, Untuk Kali Pertama Spanyol Tanpa Pemain Real Madrid di Turnamen Euro Sergio Ramos - Instagram @sergioramos

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique membuat kejutan besar dengan mencoret kapten Sergio Ramos dari daftar skuat La Roja di Euro 2020. Selain meninggalkan Ramos, Enrique juga tak menyertakan satu pun pemain Real Madrid di Timnas Spanyol.

Ramos, 35, bergelut dengan cedera sepanjang musim ini dan hanya tampil 15 kali di La Liga. Faktor kebugaran menjadi dasar Enrique meninggalkan bek yang telah mengemas 180 caps bersama Spanyol ini.

Advertisement

“Tidak mudah memberi tahu kabar buruk ini kepada Ramos, tetapi saya harus membuat keputusan yang terbaik untuk tim. Saya telah berbicara dengan Ramos kemarin dan pembicaraan kami tidak akan saya ungkapkan kepada siapa pun,” ujar Enrique sebagaimana dilansir The Athletic saat mengumumkan skuat Spanyol di Euro 2020, Senin (24/5/2021).

Ramos adalah pemegang rekor penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol. Sejak Euro 2004, baru kali ini dia absen di turnamen besar.

Enrique juga meninggalkan bek kanan Dani Carvajal yang cedera serta tak menyertakan Marco Asensio yang kesulitan menjaga performa musim ini. Ketiadaan Ramos, Carvajal, dan Asensio membuat Spanyol mencatat sejarah di turnamen besar. Untuk kali pertama, Spanyol tak akan diperkuat pemain Real Madrid di Euro.

Sebaliknya, Enrique memanggil Aymeric Laporte, bak Manchester City yang akhir bulan lalu memutuskan tak akan memperkuat Prancis dan memilih memperkuat Spanyol. Laporte lahir di Prancis dan kakeknya berasal dari wilayah Basque, Spanyol.

Daftar Pemain Spanyol di Euro 2020

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion).

Bek: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villareal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Diego Llorente (Leeds United), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Llorente (Atletico Madrid).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian (Napoli).

Penyerang: Dani Olmo (RP Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villareal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolves), Pablo Sarabia (PSG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement