Advertisement

Eric Cantona & Alan Shearer Masuk di 23 Nama Hall of Fame Liga Premier

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 19 Mei 2021 - 01:27 WIB
Sunartono
Eric Cantona & Alan Shearer Masuk di 23 Nama Hall of Fame Liga Premier Eric Cantona - The Times

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan penyerang Manchester United dan Leeds United Eric Cantona masuk dalam Hall of Fame Liga Premier. Dia bergabung dengan Alan Shearer dan Thierry Henry, yang merupakan pemain pertama yang masuk bulan lalu.

Cantona bergabung dengan tim asuhan Sir Alex Ferguson dari Leeds United pada 1992 dan memenangkan empat gelar Liga Primer dalam lima musim. "Saya sangat senang dan bangga, tetapi pada saat yang sama, saya tidak terkejut," kata pria Prancis berusia 54 tahun itu.

Advertisement

"Saya akan terkejut jika tidak terpilih. Saya beruntung bermain di tim ini, dengan pemain yang luar biasa, manajer yang luar biasa, dan penggemar yang luar biasa."

BACA JUGA : Dalam 10 Musim, Semua Pemakai Nomor Punggung 7 di MU 

Pemain Timnas Prancis itu memenangkan gelar Divisi Pertama (sebelum berubah menjadi Liga Primer pada 1992) bersama Leeds United pada 1991–1992 dan kemudian mencetak 70 gol dalam 156 penampilan Liga Primer untuk Manchester United, sebelum pensiun dari sepak bola pada 1997.

Cantona juga terkenal melancarkan tendangan kung-fu pada seorang penggemar setelah dikeluarkan dari lapangan di markas Crystal Palace pada Januari 1995, yang membuatnya menerima larangan bermain selama 9 bulan.

Dia menjadi salah satu dari enam penerima penghargaan Hall of Fame yang diumumkan pekan ini. Mereka telah dipilih dari daftar 23 orang berdasarkan suara terbanyak gabungan dari publik dan panel Liga Premier.

Daftar lengkap 23 orang itu sbb: Tony Adams, David Beckham, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, Eric Cantona, Andrew Cole, Ashley Cole, Didier Drogba, Les Ferdinand, Rio Ferdinand, Robbie Fowler, Steven Gerrard, Roy Keane, Frank Lampard, Matt Le Tissier, Michael Owen, Peter Schmeichel, Paul Scholes, John Terry, Robin van Persie, Nemanja Vidic, Patrick Viera, Ian Wright.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement