Dalam 10 Musim, Semua Pemakai Nomor Punggung 7 di MU Hanya Bikin 15 Gol

Cristiano Ronaldo - Reuters
13 Juni 2019 00:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo meninggalkan kesialan kepada pemakai nomor punggung 7 di Manchester United. Setelah dipakai Ronaldo, nomor punggung 7 tak lagi garang di MU dan kesulitan mencetak gol meski bernama besar.

Ronaldo dibeli Manchester United pada 2003 dari Sporting Lisbon ketika usianya masih 18 tahun. Ia langsung memakai nomor punggung 7 yang ditinggalkan oleh David Beckham. Ronaldo langsung melegenda dengan nomor punggung tersebut sampai mendapat julukan CR7. Di MU, nomor punggung 7 tergolong keramat dan dipakai pemain-pemain hebat. Sebelum dikenakan Ronaldo dan Beckham, nomor tersebut dipakai Eric Cantona, Andrey Kanchelskis, dan Bryan Robson.

Namun, setelah dipakai Ronaldo, nomor 7 kehilangan tuahnya. Pengguna nomor 7 di Manchester United setelah Ronaldo adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Owen hanya mencetak enam gol.  Valencia, Di Maria, dan Depay juga tak lebih baik dari Owen. Jika ditotal, tiga pemain itu hanya mencetak enam gol. Sementara, Alexis Sanchez yang dibeli dari Arsenal juga melempem. Sejak kedatangannya dari Arsenal, Sanchez yang sudah tampil 32 kali bersama Manchester United hanya mencetak tiga gol.

Dengan demikian, dalam sepuluh musim sejak ditinggal Ronaldo, semua pemakai nomor punggung 7 secara kumulatuf hanya mencetak 15 gol.