Advertisement

Perpanjang Kontrak, Edinson Cavani Resmi Bertahan di Manchester United

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 11 Mei 2021 - 10:57 WIB
Sunartono
Perpanjang Kontrak, Edinson Cavani Resmi Bertahan di Manchester United Striker Manchester United Edinson Cavani. - Twitter@ManUtd

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Edinson Cavani telah menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United yang membuat striker Timnas Uruguay itu bertahan di klub tersebut hingga Juni 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menyelesaikan musim dengan luar biasa, mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan.

Advertisement

"Saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan segala sesuatu yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar," kata Cavani selepas meneken kontrak baru, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA : Cavani Bangga Kenakan Kostum United, Sang Ayah Sebut 

Cavani, yang sempat ragu-ragu apakah akan bertahan untuk tahun kedua, menambahkan: "Mereka memberi saya motivasi ekstra setiap hari dan saya tahu bahwa bersama-sama kita bisa mencapai hal-hal khusus," ujarnya seperti dilansir BBC pada Senin (10/5/2021) malam WIB.

Sejak bergabung dengan status bebas transfer pada Oktober 2020, Cavani telah mencetak 15 gol di semua kompetisi. Gol terakhirnya dalam kemenangan 3–1 Liga Primer Inggris di markas Aston Villa.

Dia menjadi salah satu penyerang terkemuka di sepak bola Eropa selama dekade terakhir, mencetak rekor 200 gol dalam 301 penampilan untuk Paris St-Germain setelah bergabung dari Napoli, tempat yang membesarkan namanya.

Cavani meninggalkan klub Prancis pada Juni 2020 menyusul perselisihannya dengan penyerang Brasil Neymar da Silva Santos Jr.

BACA JUGA : MU Sikat Villa, Pesta Juara ManCity Tertunda Lagi

Bos Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia selalu ingin Cavani bertahan untuk musim kedua. "Saya mengatakan ketika Edinson datang bahwa dia akan membawa energi, kekuatan, dan kepemimpinan ke tim ini dan saya belum terbukti salah," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Sebagai pelatih kami tahu tentang rekor mencetak golnya, begitu pun kepribadiannya yang membawa begitu banyak hal ke skuad ini. Dia memiliki mentalitas juara dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan.”

"Edinson adalah salah satu orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan dan menentukan nada bagi anak-anak muda yang akan datang dengan pendekatannya pada profesinya setiap hari. Saya selalu ingin dia bertahan dan mengalami bagaimana fan kami akan menanggapinya sebagai pemain. Dia akan mendapatkan kesempatan itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement