Juventus Terancam Gagal ke Liga Champions, Andrea Pirlo Diprediksi Bertahan hingga Akhir Musim

Andrea Pirlo - Twitter@juventusfcen
11 Mei 2021 10:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus akan tetap dengan pelatih Andrea Pirlo untuk sisa musim ini meskipun ada ancaman gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Juventus Jeblok, Andrea Pirlo Diprediksi Bertahan Hingga Akhir Musim membuat Juventus berada di urutan kelima klasemen sementara Serie A Italia dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, padahal hanya empat tim teratas yang mendapat tiket ke Liga Champions.

BACA JUGA : Dipermalukan AC Milan 3 Gol Tanpa Balas, Juventus Keluar Zona Liga Champions

Pirlo adalah pilihan mengejutkan untuk menggantikan Maurizio Sarri pada Agustus tahun lalu dan di bawah bimbingannya Juve tidak gelar Serie A Italia untuk pertama kalinya sejak 2012.

Setelah kekalahan dari Milan, Pirlo, 41 tahun, mengatakan dia tidak akan mundur sebagai pelatih klub berjuluk Si Nyonya Tua. Namun, muncul spekulasi bahwa mantan gelandang Juventus dan Timnas Italia itu dipecat dalam upaya terakhir untuk mengamankan tempat empat besar.

Meski demikian, BBC memandang pemecatannya tidak akan terjadi dan Pirlo akan tetap di posisinya untuk perjalanan Kamis (13/5/2021) dini hari WIB ke Sassuolo dan pertandingan berikutnya melawan juara baru Inter Milan dan Bologna.

BACA JUGA : Masalah Finansial Bikin Juventus Tak Perpanjang Kontrak

Juventus terpaut 1 poin dari Napoli yang berada di urutan keempat, dengan Atalanta Bergamo dan AC Milan 2 poin di atasnya.

Pasukan Pirlo tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh klub Portugal Porto, tetapi memiliki peluang untuk merengkuh trofi saat mereka menghadapi Atalanta di final Coppa Italia pada 19 Mei.

Sumber : BBC