Chelsea Kian Dekat Menuju Tiket Liga Champions

Pemain depan Chelsea Kai Havertz (kanan) setelah mencetak gol pertama ke gawang Fulham, merayakannya bersama mason Mount (tengah) dan Ben Chilwell. - PremierLeague.com
02 Mei 2021 09:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea menundukkan tamunya Fulham dalam derbi London pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge.

Dalam pertandingan itu, dua gol tuan rumah asuhan Thomas Tuchel diborong Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu mencetak dua golnya pada setiap awal babak.

Dia membuka keunggulan The Blues ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10 menuntaskan kerja samanya dengan Mason Mount dan menghasilkan gol keduanya ketika babak kedua baru berjalan 4 menit setelah bekerja sama dengan sesama penyerang Timnas Jerman Timo Werner.

BACA JUGA : Prediksi Chelsea Vs Fulham: The Blues Pincang

Selepas pertandingan, Havertz menyatakan tujuan timnya jelas finis di empat besar. “Kami harus masuk empat besar, itu tujuan kami. Bagi saya selalu bagus untuk mencetak gol dan saya sangat senang membantu tim dengan gol.”

“Kami memiliki banyak pemain berkualitas. Saya sangat beruntung mereka membantu saya. Ini sangat sulit, Anda harus berkonsentrasi setiap 3 hari pada pertandingan lain, kompetisi lain, kami telah berjalan selama 9 bulan sekarang. Tapi itulah alasan kami profesional, dan kami harus profesional.”

“Sulit tetapi kami sangat senang bermain di kompetisi ini. Saya tahu kami memiliki banyak pemain berkualitas dan dalam beberapa pertandingan terakhir melakukannya dengan sangat baik,” kata Havertz seperti ditulis Sky.

BACA JUGA : Sikat West Ham, Chelsea Amankan Zona Liga Champions

Dengan kemenangan ini, Chelsea bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer yang merupakan batas terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan. Thiago Silva dan kawan-kawan mengoleksi nilai 61, berjarak 6 poin dari West Ham United di posisi kelima.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, Fulham semakin dekat untuk kembali degradasi ke Championship atau divisi 2. Perolehan nilai tim asuhan Scott Parker hanya 27, berjarak 9 poin dari zona aman dengan hanya menyisakan empat pertandingan.

Tim berjuluk The Cottagers itu, yang dimiliki pebisnis Amerika Serikat kelahiran dan berdarah Pakistan Shahid Rafiq Khan, promosi dari Championship ke Liga Primer Inggris di pengujung musim lalu melalui jalur play-off. Namun, sekarang mereka segera kembali degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-34 hingga Minggu dini hari WIB: Southampton 1 vs Leicester City 1; Crystal Palace 0 vs Manchester City 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Leeds United 0; Chelsea 2 vs Fulham 0.

Sumber : BBC, Sky, & PremierLeague.com