Advertisement

Sikat West Ham, Chelsea Amankan Zona Liga Champions

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 25 April 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Sikat West Ham, Chelsea Amankan Zona Liga Champions Striker Chelsea Timo Werner selepas menjebol gawang West Ham. - Twitter@ChelseaFC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea menundukkan tuan rumah West Ham dengan nskor tipis 1–0 dalam derbi London yang menjadi bagian dari pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Bermain di Stadion London, markas West Ham, pada Minggu (25/4/2021) dini hari WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan tamu berjuluk The Blues dilesakkan Timo Werner 3 menit menjelang rehat.

Advertisement

Dia mencetak gol dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti setelah membangun serangan bersama Christian Pulisic dan menuntaskan assist Ben Chilwell.

BACA JUGA : Hajar Palace 4-1, Chelsea Geser Liverpool

Ini merupakan gol kedua pemain depan asal Jerman tersebut dalam 23 pertandingan terakhirnya bersama Chelsea di ajang Liga Primer Inggris.

Pada menit ke-81, di tengah upaya West Ham menghasilkan gol balasan, mereka malahan kehilangan bek tengah Fabian Balbuena.

Pemain belakang Timnas Paraguay tersebut langsung mendapat kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Chris Kavanagh setelah dia melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Chilwell tanpa sengaja saat menyapu bola.

Kemenangan ini sangat penting bagi Chelsea, karena lawan yang mereka kalahkan merupakan rival head-to-head dalam berebut tiket Liga Champions Eropa musim depan.

BACA JUGA : Chelsea ke Semifinal Liga Champions, Tuchel: Kami Akan

Berkat kemenangan ini, Chelsea berhasil mengamankan untuk sementara peringkat keempat di klasemen dengan nilai 58, sedangkan West Ham juga tetap di setrip kelima dengan koleksi 55 angka.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris hingga Minggu dini hari WIB: Arsenal 0 vs Everton 1; Liverpool 1 vs Newcastle United 1; West Ham United 0 vs Chelsea 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : BBC & The Guardian

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement