Atletico Madrid Telan Kekalahan Atas Bilbao, Persaingan Juara La Liga Kian Sengit

Para pemain Athletic Bilbao selepas menjebol gawang Atoletico Madrid untuk kedua kalinya. - Twitter@Athletic Club
26 April 2021 08:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid menelan kekalahan keempat di La Liga Spanyol musim ini, menyerah 1–2 dari tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria di Bilbao.

Hasil pertandingan pekan ke-32 La Liga yang digeber pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB itu membuat persaingan dengan Real Madrid dan Barcelona menuju podium juara makin sengit.

Tuan rumah Bilbao unggul cepat setelah Alex Berenguer pada menit ke-8 sukses menjebol gawang tamu dari ibu kota yang dikawal kiper Jan Oblak.

BACA JUGA : La Liga Spanyol: Hasil Seri, Real Madrid Makin Sulit Saingi Atletico

Atletico baru mampu memasok gol balasan pada menit ke-77 lewat kontribusi pemain belakang Stefan Savic. Namun, tuan rumah berhasil memulihkan keunggulan 9 menit berselang lewat aksi Inigo Martinez.

Dalam pertandingan ini, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sudah dapat kembali menurunkan striker Luis Suarez yang sempat absen dalam beberapa pertandingan terakhir akibat didera cedera.

Mantan striker Barcelona tersebut, yang bergabung ke Atletico pada jendela transfer musim panas tahun lalu, baru dimasukkan Simeone ketika pertandingan berjalan 1 jam untuk menggantikan Saul Niguez.

Meski kalah, Atletico belum terusik dari posisi teratas klasemen sementara. Koke dan kawan-kawan mengoleksi nilai 73, hanya berjarak 2 poin dari juara bertahan Real Madrid dan Barcelona di slot kedua dan ketiga.

Dengan begitu rapatnya perolehan nilai ketiga tim tersebut, persaingan dalam perebutan gelar La Liga musim 2020–2021 ini semakin ketat dan juaranya boleh jadi bakal ditentukan pada matchday terakhir.

BACA JUGA : Lagi, Atletico Geser Real Madrid dari Pucuk Klasemen La Liga

Matchday ke-32 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Eibar menjamu Real Sociedad yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.

Hasil pekan ke-32 hingga Senin dini hari WIB: Elche 1 vs Levante 0; Valladolid 1 vs Cadiz 1; Valencia 1 vs Deportivo Alaves 1; Real Madrid 0 vs Real Betis 0; Huesca 0 vs Getafe 2; Villarreal 1 vs Barcelona 2; Celta Vigo 2 vs Osasuna 1; Sevilla 2 vs Granada 1; Athletic Bilbao 2 vs Atletico Madrid 1.

Sumber : Football Espana & LaLiga.com