Advertisement

Lagi, Atletico Geser Real Madrid dari Pucuk Klasemen La Liga

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 23 April 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
Lagi, Atletico Geser Real Madrid dari Pucuk Klasemen La Liga Penyerang Atoletico Madrid Angel Correa - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid menundukkan Huesca dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga Spanyol pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, hasil yang membuat mereka kembali ke pucuk klasemen menggeser juara bertahan Real Madrid.

Bertarung di Stadion Wanda Metropolitano melawan tim papan bawah Huesca, pelatih Atletico Madrid asal Argentina Diego Simeone belum dapat menurunkan bomber asal Uruguay Luis Suarez, karena mantan ujung tombak Barcelona itu masih berkutat dengan cedera dan diprediksi baru pulih paling cepat pada awal bulan depan.

Advertisement

BACA JUGA : Madrid Geser Atletico, Sevilla Gusur Barcelona

Meski demikian, striker Timnas Argentina Angel Correa tetap membuktikan ketajaman Atletico dengan golnya sekitar 7 menit menjelang wasit Jose Luis Munuera mengakhiri pertandingan babak pertama.

Gol kedua tuan rumah berjuluk Los Rojiblancos atau Merah Putih datang 11 menit menjelang laga usai melalui penyerang sayap Timnas Belgia Yannick Carrasco.

Simeone menurunkan trio penyerang di lini depan yakni carrasco, Correa, dan Marcos Llorente. Dalam pertandingan ini Llorente memang tidak mencetak gol, tetapi dia bermain gemilang dengan memasok assist untuk gol-gol Correa dan Carrasco.

BACA JUGA : Pekan ke-19, Atletico Punya Kans Besar Tinggalkan Real 

Dengan kemenangan ini, Atletico sekarang mendulang nilai 73, kembali menggeser juara bertahan Real Madrid dari posisi teratas. Madrid sebelumnya menang atas Cadiz tiga gol tanpa balas untuk mengoleksi 70 poin.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Cadiz masih berkutat di zona merah degradasi dengan nilai 27, tetapi peluang untuk bertahan di La Liga tetap terbuka karena jarak nilainya dengan zona aman hanya 1 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Kamis pagi WIB: Levante 0 vs Sevilla 1; Osasuna 3 vs Valencia 1; Real Betis 0 vs Athletic Bilbao 0, Alaves 2 vs Villarreal 1, Elche 1 vs Real Valladolid 1; Cadiz 0 vs Real Madrid 3, Atletico Madrid 2 vs Huesca 0.

Jadwal berikutnya pada Jumat dini hari WIB ini: Granada vs Eibar; Real Sociedad vs Celta Vigo; Barcelona vs Getafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement