Lagi, Atletico Geser Real Madrid dari Pucuk Klasemen La Liga

Penyerang Atoletico Madrid Angel Correa - Reuters
23 April 2021 08:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid menundukkan Huesca dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga Spanyol pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB, hasil yang membuat mereka kembali ke pucuk klasemen menggeser juara bertahan Real Madrid.

Bertarung di Stadion Wanda Metropolitano melawan tim papan bawah Huesca, pelatih Atletico Madrid asal Argentina Diego Simeone belum dapat menurunkan bomber asal Uruguay Luis Suarez, karena mantan ujung tombak Barcelona itu masih berkutat dengan cedera dan diprediksi baru pulih paling cepat pada awal bulan depan.

BACA JUGA : Madrid Geser Atletico, Sevilla Gusur Barcelona

Meski demikian, striker Timnas Argentina Angel Correa tetap membuktikan ketajaman Atletico dengan golnya sekitar 7 menit menjelang wasit Jose Luis Munuera mengakhiri pertandingan babak pertama.

Gol kedua tuan rumah berjuluk Los Rojiblancos atau Merah Putih datang 11 menit menjelang laga usai melalui penyerang sayap Timnas Belgia Yannick Carrasco.

Simeone menurunkan trio penyerang di lini depan yakni carrasco, Correa, dan Marcos Llorente. Dalam pertandingan ini Llorente memang tidak mencetak gol, tetapi dia bermain gemilang dengan memasok assist untuk gol-gol Correa dan Carrasco.

BACA JUGA : Pekan ke-19, Atletico Punya Kans Besar Tinggalkan Real 

Dengan kemenangan ini, Atletico sekarang mendulang nilai 73, kembali menggeser juara bertahan Real Madrid dari posisi teratas. Madrid sebelumnya menang atas Cadiz tiga gol tanpa balas untuk mengoleksi 70 poin.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Cadiz masih berkutat di zona merah degradasi dengan nilai 27, tetapi peluang untuk bertahan di La Liga tetap terbuka karena jarak nilainya dengan zona aman hanya 1 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Kamis pagi WIB: Levante 0 vs Sevilla 1; Osasuna 3 vs Valencia 1; Real Betis 0 vs Athletic Bilbao 0, Alaves 2 vs Villarreal 1, Elche 1 vs Real Valladolid 1; Cadiz 0 vs Real Madrid 3, Atletico Madrid 2 vs Huesca 0.

Jadwal berikutnya pada Jumat dini hari WIB ini: Granada vs Eibar; Real Sociedad vs Celta Vigo; Barcelona vs Getafe.

Sumber : Football Espana