Advertisement

Tundukkan Tottenham, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Newswire
Senin, 26 April 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Tundukkan Tottenham, Manchester City Juara Piala Liga Inggris Manchester City juara Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) 2020-2021. - Twitter@ManCity

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Gol yang dicetak bek tengah Aymeric Laporte mengantarkan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) empat musim beruntun. City menang 1–0 atas Tottenham Hotspur dalam final di Stadion Wembley, London, pada Senin (26/4/2021) dini hari WIB.

Bek asal Prancis itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-82 saat menyambut umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne di area tiang jauh dengan sundulannya.

Advertisement

BACA JUGA : Manchester City 7 Poin Lagi Juara Liga Inggris

Gol itu menjadi buah kerja keras City yang tampil mendominasi penuh jalannya pertandingan sepanjang pertandingan, tetapi banyak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Tottenham.

Salah satu peluang terbaik tercipta pada menit ke-26 ketika Phil Foden menyambar bola liar di dalam kotak penalti, tetapi tembakan kerasnya bisa diimbangi reaksi gemilang kiper Hugo Lloris.

Di pengujung babak pertama, Joao Cancelo melepaskan tembakan melengkung apik menyambut umpan tarik Riyad Mahrez, tetapi bola tembakannya dimentahkan Lloris ke mistar gawang.

Lloris kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74 saat menghalau tembakan keras Mahrez, tapi kiper asal Prancis itu tak berkutik ketika Laporte menyundul bola umpan tendangan bebas De Bruyne 8 menit kemudian.

BACA JUGA : Gelisah Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City saat 

Pada menit ke-4 injury time, Mahrez hampir menggandakan keunggulan City setelah menceploskan bola ke gawang Tottenham, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Keunggulan City bertahan ketika peluit tanda laga usai berbunyi dan mereka berhak mengangkat trofi di hadapan 8.000 penonton yang diizinkan hadir langsung di Wembley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/efl,com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement