Berebut Tiket Liga Champions, Dortmund Gasak Wolfsburg

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara - Reuters
25 April 2021 03:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menang 2–0 atas tuan rumah Wolfsburg di Volkswagen Arena dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga Jerman pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB.

Kemenangan Borussia Dortmund ditentukan oleh gol-gol yang diborong ujung tombak Erling Haaland pada menit ke-12 dan 68.

Kemenangan ini sangat penting bagi Dortmund, karena lawan yang mereka kalahkan adalah rival head-to-head dalam berebut tiket Liga Champions Eropa musim depan.

BACA JUGA : Chelsea Ditahan Imbang Brighton, Rebutan 2 Tiket Liga 

Meski demikian, Wolfsburg masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 57, sedangkan Dortmund tetap di posisi kelima dengan nilai 55.

Hanya empat tim teratas di klasemen akhir Bundesliga yang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Dengan hanya berjarak 2 poin dari Dortmund di setrip kelima dan masih tersisa tiga putaran, posisi Wolfsburg belum aman di empat besar.

Apalagi tren mereka belakangan memburuk dengan menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di pentas Bundesliga.

Bahkan, posisi Wolfsburg juga terancam melorot ke posisi keempat apabila Eintracht Frankfurt mampu menaklukkan tuan rumah Bayer 04 Leverkusen yang pertandingannya tengah berlangsung ketika berita ini ditayangkan dengan skor sementara masih tanpa gol hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA : Juventus Tak Mengincar Scudetto, Cukup Tiket Liga Champions

Frankfurt yang sekarang berada di setrip keempat klasemen sementara mendulang nilai 56. Jadi, jika menang, dengan tambahan 3 poin, mereka akan naik ke peringkat ketiga menggeser Wolfsburg.

Hasil Bundesliga pekan ke-31 hingga Sabtu tengah malam WIB: Augsburg 2 vs Koln 3; Wolfsburg 0 vs Borussia Dortmund 2; Freiburg 1 vs Hoffenheim 1; Union Berlin 3 vs Werder Bremen 1; Mainz 2 vs Bayern Munchen 1.

Sumber : Bundesliga.com