Advertisement

Final Piala Menpora: Pelatih Persib Robert Rene Minta Anak Asuhnya Tak Putus Asa

Newswire
Minggu, 25 April 2021 - 06:17 WIB
Sunartono
Final Piala Menpora: Pelatih Persib Robert Rene Minta Anak Asuhnya Tak Putus Asa Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta para anak asuhnya untuk tidak berputus asa jelang laga leg kedua final Piala Menpora melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021).

"Kami ingin mencetak gol di laga besok tapi saya tidak bisa bilang di menit berapa. Anda bahkan bisa buat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (24/4/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Persija Jakarta Hajar Persib Bandung 2-0 di Leg Pertama

"Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola, hingga wasit memutuskan laga berakhir," katanya.

Pada leg pertama sebelumnya, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan kekalahan 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4). Dua gol tersebut tercipta di menit-menit awal pertandingan babak pertama, diakui pelatih asal Belanda itu, akibat kurangnya konsentrasi.

Meski demikian, Robert percaya timnya mampu memaksimalkan 90 menit penuh di laga besok untuk menggempur sektor pertahanan Macan Kemayoran.

BACA JUGA : Punya Rekor Buruk Hadapi Persib, Ini yang Dilakukan Pelatih

"Di dalam sepak bola, Anda tidak bisa mengatakan di menit berapa Anda ingin mencetak gol. Saat itu, kami 'tertidur' dan setelah menganalisanya, pemain kami tidak punya cukup waktu untuk memulihkan kebugaran," terang pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan mengaku telah belajar dari kesalahan yang dilakukan di laga leg pertama final Piala Menpora kontra Persija Jakarta, Kamis lalu.

Untuk itu, Made berharap timnya mampu membalas dan mendapatkan hasil terbaik pada laga berikutnya.

"Seperti yang coach bilang bahwa kami pada pertandingan sebelumnya belum siap atau ada sedikit kelengahan. Kami belajar dari kesalahan itu dan mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal," katanya.

BACA JUGA : Imbang Lawan PSS Sleman, Persib Menuju Final Piala

Made juga memastikan skuad Pangeran Biru akan tetap enjoy dalam menikmati pertandingan nanti' "Buat kami sih itu enggak menjadikan beban, tetapi menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan bisa memenangi pertandingan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement