Dihajar Chelsea, Guardiola Justru Khawatirkan De Bruyne

Dua andalan lini depan Manchester City, Kevin de Bruyne (kanan) dan Raheem Sterling - Reuters/Carl Recine
18 April 2021 11:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kekalahan City setelah ditekuk Chelsea menyisakan kekhawatiran pada pelatih Pep Guardiola. Kekhawatiran Guardiola bukan atas kekalahan itu, melainkan terpusat pada kondisi gelandang Manchester City Kevin De Bruyne yang mengalami cedera.

"Cukup mengkhawatirkan," kata Guardiola menyusul kekalahan 0-1 timnya di semifinal Piala FA, Sabtu (17/4/2021).

BACA JUGA : Semifinal FA Cup: Dihajar Chelsea, ManCity Gagal Raih 4

De Bruyne terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-48 karena cedera pergelangan kaki. Ia akan menjalani pemeriksaan medis pada Minggu waktu Inggris.

Ditanya tentang cedera gelandang timnas Belgia itu, Guardiola merespons, "Saya tidak tahu. Ia sakit sekarang."

Hakim Ziyech mencetak gol kemenangan untuk Chelsea pada menit ke-55 di Wembley. Gol tersebut mengantar The Blues melaju ke final kompetisi domestik tersebut.

Sedangkan, pemimpin Liga Premier Manchester City memiliki tiga pertandingan dalam 11 hari mendatang, termasuk final Piala Carabao melawan Tottenham pada 25 April dan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Paris Saint-Germain pada 29 April.

BACA JUGA : Chelsea & Manchester City Teruskan Hasil Tak Elok

De Bruyne telah mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi untuk klub musim ini. Ia mencetak delapan gol dan menyumbangkan 15 assist.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain kunci untuk timnas Belgia jelang Piala Eropa, yang dimulai pada 11 Juni mendatang.

Sumber : Antara/Reuters