Semifinal FA Cup: Dihajar Chelsea, ManCity Gagal Raih 4 Trofi

Dua andalan Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan Timo Werner, merayakan gol ke gawang Manchester City.. - Twitter@ChelseaFC
18 April 2021 08:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Chelsea menaklukkan Manchester City di semifinal Piala FA (Football Association) dengan skor 1–0 berkat gol Hakim Ziyech di Stadion Wembley di London pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Dengan hasil itu, cita-cita skuad asuhan Pep Guardiola merengkuh empat trofi dalam musim 2020-2021 tak tercapai.

Ziyech mencetak gol pada menit ke-55 dengan menyontek umpan tarik kiriman Timo Werner ke gawang tak bertuan setelah kiper Zack Steffen terlalu berjaga jauh meninggalkan sarangnya.

BACA JUGA : Chelsea FC hingga Manchester City Ucapkan Duka Cita

Sebelumnya pada menit ke-6, Ziyech juga menjebol gawang City yang memanfaatkan umpan terobosan Werner. Namun, gol itu dianulir karena offside setelah wasit Mike Dean menyaksikan tayangan video asisten awsit (VAR).

Ketika pertandingan berjalan 1 jam, Ziyech seharusnya bisa menggandakan keunggulan tim besutan Thomas Tuchel, tetapi penyelesaiannya menyambut bola liar hasil umpan Ben Chilwell begitu lemah sehingga mudah diamankan oleh Steffen.

Sebaliknya, pada menit ke-69 Ruben Dias membuang peluang City hasil umpan sundulan Rodri Hernandez ketika bola tandukannya melambung di atas mistar gawang.

Berselang 8 menit kemudian Chelsea melancarkan sebuah serangan baik, tetapi Werner menyelesaikannya dengan sepakan lemah yang mudah dihentikan Steffen.

BACA JUGA : Manchester City Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Pada menit ke-82, Phil Foden melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh yang mudah diamankan kiper Kepa Arrizabalaga.

Sekitar 2 menit berselang, ujung tombak City Gabriel Jesus gagal mengendalikan umpan silang Joao Cancelo, tetapi bola kebetulan jatuh di hadapan Raheem Sterling yang tendangannya kemudian melambung tinggi di atas mistar gawang.

Ini akan menjadi penampilan ke-15 Chelsea dalam final Piala FA setelah musim lalu dikalahkan oleh Arsenal saat masih ditangani Frank Lampard.

Sumber : Antara/TheFA.com