Pra-Piala Dunia : Ada Pemain Positif Covid-19, Jerman Tetap Bertarung vs Islandia

Gelandang serang Timnas Jerman Toni Kroos/Reuters - Michael Dalder
26 Maret 2021 07:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan pembuka Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa Grup J Jerman menjamu Islandia tetap digelar meski salah satu anggota skuad asuhan Joachim Low positif terinfeksi Covid-19.

“Pertandingan tetap digelar, tanpa keraguan,” kata juru bicara Federasi Sepak Bola Jerman DFB, Jens Rittner setelah berbicara dengan otoritas kesehatan setempat.

Satu tabloid Jerman, Bild, mengidentifikasi pemain yang terjangkit virus corona itu adalah Jonas Hofmann, yang bermain untuk klub Borussia Moenchengladbach. Pemain Timnas Jerman lainnya, bek RB Leipzig Marcel Halstenberg, diduga merupakan kontak dekat Hofmann.

BACA JUGA : Cedera Paksa Jordan Pickford Absen di 3 Laga Pra-Piala Dunia

Meski hasil tes COVID-19 Halstenberg diketahui negatif, dia tetap diwajibkan melakukan isolasi, sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, skuad Low yang tersisa dipastikan dapat melakoni laga kualifikasi tersebut. Namun, Bild memprediksi para pemain itu akan menjalani tes Covid-19 ulang sebelum pertandingan tersebut.

Selain dengan Islandia, Jerman akan bersaing di Grup J dengan Liechtenstein, Armenia, Rumania, dan Masedonia Utara.

Melihat para penghuni Grup J, akan menjadi keajaiban yang luar biasa besar apabila Der Panzer gagal tampil sebagai juara grup. Juara grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Jerman adalah juara dunia empat kali, tiga di antaranya ketika masih sebagai Jerman Barat. Mereka tampil sebagai juara Piala Dunia untuk pertama kalinya di Swiss pada 1954, kemudian ketika menjadi tuan rumah pada 1974.

BACA JUGA : Pra-Piala Dunia : Prancis Seri, Belanda & Kroasia Kalah

Masih sebagai Jerman Barat, Der Panzer juara ketika Piala Dunia 1990 digelar di Italia. Ketika menjadi Jerman bersatu dengan kembali bergabungnya Jerman Timur, mereka tampil sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sumber : Antara/AFP