Advertisement

Cedera Paksa Jordan Pickford Absen di 3 Laga Pra-Piala Dunia

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 17 Maret 2021 - 23:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cedera Paksa Jordan Pickford Absen di 3 Laga Pra-Piala Dunia Jordan Pickford ketika membela Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penjaga gawang Everton Jordan Pickford akan absen dalam tiga pertandingan Timnas Inggris kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini setelah mengalami cedera otot perut.

Pickford, 27 tahun, dipaksa meninggalkan lapangan sebelum babak pertama selesai ketika dikalahkan tim papan bawah Burnley di ajang Liga Primer Inggris.

Advertisement

Manajemen klub berjuluk The Toffees mengatakan dia akan absen di perempat final Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (20/3/2021) serta pertandingan melawan San Marino, Albania, dan Polandia.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate akan mengumumkan skuadnya pada Kamis (18/3/2021).

Everton mengatakan Pickford mengalami cedera otot perut ketika mencoba menghentikan serangan dari penyerang Burnley Johann Berg Gudmundsson.

Pickford tercatat mempunyai 30 caps untuk Timnas Inggris dan bermain di pertandingan Nations League pada November tahun lalu.

Inggris berrada di Grup I dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan menempati posisi unggulan. Selain dengan San Marino, Albania, dan Polandia, Inggris akan bersaing di grup tersebut dengan Hongaria dan Andorra.

Juara grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, sedangkan runner-up grup akan bertarung lagi di fase kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement