Advertisement

Anak Jokowi & Eks Bos Inter Milan Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Anak Jokowi & Eks Bos Inter Milan Resmi Jadi Pemilik Persis Solo Pendukung Persis Solo - JIBI/Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Pemilik baru Persis Solo terungkap di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo. Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho, memiliki 30 persen saham.

Advertisement

BACA JUGA: Chelsea Merasa Beruntung Bertemu Porto di Perempat Final Liga Champions

Kejutan pun muncul setelah Erick Thohir turut serta menjadi pemilik saham Laskar Sambernyawa. Menteri BUMN itu resmi menguasai 20 persen saham PT PSS.

Adapun, 10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Seorang peserta RUPSLB dari kalangan tim internal membeberkan tiga orang tersebut resmi menjadi pemilik saham baru Persis.

 “Saham dibagi tiga, Kaesang 40 persen, Kevin 30 persen, Erick 20 persen,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu kepada Solopos.com, Sabtu (20/3/2021).

Kemunculan Kaesang dan Kevin sudah menguat sepekan terakhir dalam saga akuisisi saham Persis. Sedangkan, mencuatnya nama Erick Thori pada detik-detik terakhir menjelang pengumuman.

Eks pemilik Inter Milan itu sempat ingin mengakuisisi Persis pada 2019. Namun, Erick yang saat itu juga bersama Kevin akhirnya gagal membeli Persis setelah PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) menjual 70 persen sahamnya di PT PSS pada Vijaya Fitriyasa.

Hasil di RUPSLB tersebut artinya menghapus kepemilikan saham mayoritas sebelumnya atas nama Vijaya yang mengelola Persis sejak 2019. PT Syahdhana Property Nusantara (SPN) juga resmi melepas sisa sahamnya di PT PSS sebesar 20 persen.

Rencananya, Kaesang, Kevin, dan Erick Thohir bakal diperkenalkan sebagai pemilik baru Persis pada publik di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/3/2021) ini pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement