ManCity Hajar Fulham, Everton Kembali Telan Kekalahan

Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus. - Reuters
14 Maret 2021 07:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City semakin menegaskan posisinya di poucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menggasak tuan rumah Fulham tiga gol tanpa balas, sementara Everton menelan kekalahan beruntun setelah di kandang dipermalukan tim papan bawah Burnley.

Dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris pada Minggu (14/3/2021) dini hari WIB di Stadion Craven Cottage di London, tiga gol tim tamu dari Manchester dilesakkan pada babak kedua.

BACA JUGA : Laga Leg kedua Manchester City vs Monchengladbach

John Stones membuka keunggulan tim besutan pelatih Pep Guardiola ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2, diikuti Gabriel Jesus 9 menit kemudian, dan satu lagi dihasilkan dari titik penalti yang sukses dieksekusi Sergio Aguero, yang baru pulih dari cedera, ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam.

Dengan tambahan 3 poin, ManCity makin mantapo memimpin klasemen sementara Liga Primer. The Citizens sekarang mengoleksi nilai 71, jauh meninggalkan rival sekota Manchester United dengan perolehan nilai 54 meski masih mempunyai tabungan dua laga tunda.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Fulham di zona merah degradasi, tepatnya di posisi ke-18. Tim asuhan Scott Parker itu mengoleksi nilai 26, sama dengan Brighton & Hove Albion di setrip ke-17, tetapi Fulham kalah selisih gol -14 berbanding -8.

Dalam gelaran lainnya yang juga berlangsung pada Minggu dini hari WIB, Everton menyerah di kandang sendiri, Stadion Goodison Park di Liverpool, dengan skor tipis 1–2 dari tim papan bawah Burnlety.

BACA JUGA : Gelisah Jadi Penyebab Kekalahan Manchester City

Ketiga gol terjadi pada babak pertama. Tim tamu terlebih dahulu unggul dua gol melalui Chris Wood (13’) dan Dwight McNeil (24’), sedangkan Everton hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan 8 menit berselang melalui kontribusi Dominic Calvert-Lewin.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Everton setelah pada pekan sebelumnya ditaklukkan Chelsea dengan skor 0–2 dalam pertarungan head-to-head berebut satu tempat di zona tiket Liga Champions Eropa. Secara keseluruhan sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini Everton telah 10 kali kalah.

Kekalahan ini menahan tim besutan Carlo Ancelotti di slot keenam klasemen sementara dengan nilai 46, berjarak 5 poin dari Chelsea yang mengisi setrip keempat yang merupakan slot terbawah jatah tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu, kemenangan ini tak mengubah posisi Burnley di setrip ke-15. Tim asuhan Sean Dyche mendulang nilai 33 dan tak tersentuh kekalahan dalam tiga laga liga terakhir setelah sebelumnya mencatatkan dua hasil imbang masing-masing dengan skor 1–1 versus  Leicester City dan Arsenal.

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu dini hari WIB: Newcastle 1 vs Aston Villa 1; Leeds United 0 vs Chelsea 0; Crystal Palace 1 vs West Brom 0; Everton 1 vs Burnley 2; Fulham 0 vs Manchester City 3.

Sumber : BBC