Advertisement

Liga Belanda: Feyenoord Pesta Gol, Hajar Venlo 6-0

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 07 Maret 2021 - 07:27 WIB
Sunartono
Liga Belanda: Feyenoord Pesta Gol, Hajar Venlo 6-0 Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam - Football Oranje

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, kembali ke jalur kemenangan setelah membantai tamunya VVV Venlo dengan skor telak 6–0 dalam pertandingan pekan ke-25 Eredivisie Belanda.

Bermain di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Sabtu (6/3/2021) tengah malam WIB, tuan rumah asuhan pelatih veteran Dick Advocaat telah unggul tiga gol saat rehat.

Advertisement

Jens Toornstra membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14, disusul gol-gol Lutsharel Geertruida 5 menit kemudian dan Brian Linssen pada menit ke-31.

BACA JUGA : Ini Jadwal & Klasemen Liga Belanda Akhir Pekan

Pada babak kedua, Feyenoord kembali menggelontorkan tiga gol tambahan lewat kontrbusi Toornstra (62’), Steven Berghuis (73’), dan Eric Botteghin 6 menit menjelang laga usai.

VVV Venlo harus bermain tanpa penyerang andalan asal Yunani Giorgos Giakoumakis yang cedera. Giakoumakis merupakan top skor sementara Eredivisie Belanda musim 2020–2021 ini dengan 23 gol, delapan di antaranya lewat penalti.

Dengan hasil ini, Feyenoord naik satu setrip ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleki nilai 46, menggeser Vitesse Arnhem (45). Tiga slot teratas diisi Ajax 57, PSV 51, dan AZ Alkmaar 49.

BACA JUGA : Klasemen Liga Belanda: PSV Eindhoven Dekati Ajax

Lebih penting bagi Feyenoord adalah mereka sekarang kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya imbang versus Twente Enshede dan Groningen, bahkan terakhir dikalahkan AZ Alkmaar.

Sementara itu, kekalahan ini menahan VVV Venlo di posisi ke-15 dengan nilai 22. Ini merupakan kekalahan kelma beruntun im asuhan Hans de Koning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Oranje

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement